Bacaan Doa Iftitah dan Terjemahan Lengkap

Bacaan Doa Iftitah – Pengertian Doa Iftitah ialah doa dlm Shalat yg dibacakan setelah anda melakukan Takbiratul Ihram (Allahu Akbar Setelah membaca Niat) sebelum anda membaca Surat Al Fatihah. Adapun untuk Hukum Membaca Doa Iftitah ini adalah Sunah untuk seorang Imam maupun Makmum ketika Shalat Sendiri atau secara Berjamaah dan jika ditinggalkan atau tidak dibaca maka tidak apa – apa tidak perlu melakukan sujud sahwi.

Kemudian Bacaan Doa Iftitah ini disunahkan jika terpenuhinya 5 (Lima) syarat sebagaimana telah disebutkan dlm kitab Bujairimi ‘Alal Khatib yg antara lain, Shalat yg dilakukan oleh seseorang Muslim bukan didlm Shalat Jenazah, Tidak┬átakut habis waktu yg dihitung shalat-nya, Tidak takut salah atau luput sebagian Surat Al Fatihah (Untuk Imam), Tidak mendapati imam pd bukan berdiri, Belum masuk saat membaca Ta’awwudz atau basmalah, baik itu disengaja maupun lupa.

Sedangkan untuk Keutamaan Bacaan Doa Iftitah┬ájika melihat dari artian bacaan Surat Ifititah sendiri ialah supaya tidak melakukan kesalahan (Dosa) kemudian jika kita melakukannya (Dosa) maka bersihkanlah darinya dan hilangkanlah bekas – bekasnya dg kesucian sehingga hati kita bisa melewati proses pembersihan yg sempurna. Adapun untuk Bacaan Doa Iftitah dan Terjemahan Doa Iftitah lengkap dg artian Bahasa Indonesianya sudah kami buat dibawah ini.

Bacaan Doa Iftitah dan Terjemahan Lafal Doa Iftitah

bacaan doa iftitah di shalat terlengkap

bacaan doa iftitah terlengkap

Dibawah ini adalah Terjemahan Bacaan Doa Iftitah Latin sehingga anda bisa jadi mudah dlm menghafalkanya

terjamahan doa iftitah di shalat terlengkap

Kemudian untuk Artian Doa Iftitah dlm Bahasa Indonesia ialah, ”’ Alloh Maha Besar lagi Sempurna kebesarannya, segala puji bagi-nya dan Maha Suci Alloh sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan muka hatiku kpd Dzat yg menciptakan langit dan bumi dg keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya Shalat-ku, Ibadah-ku, Hidup-ku dan mati-ku semata-mata hanya untuk Alloh seru sekalian alam. Tidak ada sekutu baginya dan dg itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan bagi-nya. dan aku dari golongan orang muslimin ”’.

Itulah Bacaan Doa Iftitah, Terjemahan dlm latin dan Artian dlm Bahasa Indonesia yg bisa saya sampaikan kpd anda sehingga anda bisa dg mudah untuk dipelajari dan dihafalkan dirumah untuk diamalkan disetiap Shalat Wajib anda. Lalu perlu diingatkan kepada kalian sebagai seorang Muslim bahwa untuk membaca Doa Iftitah dan membaca Suratan Pendek Al Qur’an disetiap Raka’at Shalat itu merupakan salah satu Sunnah Dalam Shalat sehingga sebaiknya dibacakan oleh kalian sebagai seorang Muslim agar mendapatkan Pahala Sunnah Tamabahan didalam Shalat kalian.

Bacaan Doa Iftitah dan Terjemahan Lengkap | Rukun | 4.5