Bacaan I’tidal Dalam Shalat dan Manfaat I’tidal

Thursday, April 2nd 2015. | Gerakan Shalat

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bacaan I’tidal – Pengertian Itidal ialah Gerakan Shalat yg dilakukan setelah Gerakan Shalat Ruku dg berdiri secara tegak dan mengangkat kedua belah tangan anda setentang dg telinga lalu dibarengi dg membaca Bacaan Doa SAMI’ ALLAAHU LIMAN HAMIDAH yang artinya Alloh mendengar orang yg memujinya. Gerakan Shalat I’tidal ini dilakukan di setiap Raka’at dan dikerjakan di semua Shalat baik Shalat Wajib maupun Shalat Sunah lainya.

Adapun dlm Gerakan I’tidal ini harus dilakukan dg benar karena jika salah maka Shalat kita akan berkurang Pahalanya atau makruh kalau dalam Bahasa Islam dan untuk Keutamaan Gerakan I’tidal di dlm bidang kesehatan jg mempunyai banyak manfaatnya sehingga ada baiknya kalau anda benar – benar menyimak dg betul apa saja Keutamaan I’tidal dan Manfaat Gerakan I’tidal ini.

Sedangkan untuk Bacaan doa I’tidal dalam Shalat sendiri sudah kami buatkan disini yang dilengkapi pula dg Terjemahan Bacaan Itidal Latin dan Artian Bacaan Lafal I’tidal dalam Bahasa Indonesia yg bertujuan untuk memudahkan anda dalam memahami dan cepat dihafalkan oleh anda semua sehingga bisa diamalkan dg benar.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan I’tidal dan Manfaat I’tidal Dalam Shalat

manfaat gerakan I'tidal dalam shalat

Cara I’tidal Yang Benar ialah posisi setelah Ruku bangkitlah tegak dg mengangkat kedua tangan anda setentang telinga seperti contoh gambar diatas. Sedangkan untuk Lafal Bacaan I’tidal sendiri dan Terjemahannya ada dibawah.

Bacaan i'tidal di dalam Shlalat terlengkap


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Latin Bacaan Itidal diatas, ” RABBANAA LAKAL HAMDU MIL USSAMAAWAATI WAMILUL ARDLI WAMIL-U MAA SYI’TA MIN SYAI’IN BA’DU ”. Dan untuk Artian Bacaan I’tidal dalam Bahasa Indonesia, ” Ya Alloh Tuhan kami. Bagi mu segala puji, sepenuh langit dan bumi, dan se -penuh barang yg kau kehendaki sesudah itu ”.

Tetapi jika didalam Gerakan Shalat I’tidal ini anda jg bisa membaca Doa I’tidal secara singkat seperti ini ” RABBANAA LAKAL HAMDU ” dan disunahkan untuk membaca Bacaan Doa Itidal ini sebanyak 3 (Tiga) kali, Settelah itu langsung melakukan Gerakan Sujud Dalam Shalat yg pertama.

Sedangkan untuk Manfaat Gerakan I’tidal untuk Kesehatan manusia antara lain dapat melancarkan peredaran darah yg mengalir didalam semua organ tubuh manusia dan posisi berdiri tegak sebelum sujud ini dpt bermanfaat untuk melatih pencernaan dg baik sehingga organ2 pencernaan didlm perut akan mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian.

Itulah penjelasan dari kami tentang Bacaan Doa I’tidal dan Manfaat Gerakan I’tidal sehingga bisa menjadi rujukan oleh anda untuk selalu mengerjakan Shalat karena dilain Shalat menjadi kewajiban kita, ternyata Gerakan – Gerakan Shalat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...