Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Lafaz Iqamah dan Pengertian lengkap

Tuesday, March 17th 2015. | Adzan dan Iqamah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bacaan Lafaz Iqamah – Lafazh Iqamah merupakan lafaz yg sama dg Lafazh Adzan, tetapi hanya diucapkan sekali saja sedangkan untuk Lafaz Adzan diucapkan masing – masing dua kali. Sedangkan untuk Bacaan Lafaz Iqamah diucapkan dg agak cepat dan dilakukan dg nada suara yg agak rendah daripada Adzan dan bisa dikatakan bahwa Iqamah merupakan Adzan Kedua, iitulah perbedaan antaraa Lafaz Adzan dan Lafaz Iqamah dari garis besar.

Sedangkan untuk Pahala Membaca Adzan dan Iqamah yg diperoleh seorang Muadzin sangatlah besar dan banyak karena Manfat Bacaan Iqamah dan Adzan sendiri adalah untuk memberitahukan bahwa sudah masuk waktu sholat wajib kepada umat Muslim yg sedang sibuk melakukan pekerjaan – pekerjaan mereka untuk mengerjakan Sholat Wajib sebagai mana kewajiban mereka.

Untuk Hukum Menjawab Iqamah dan Adzan sendirii bagii seorang muslim yg mendengarkan Bacaan Lafaz Iqamah adalah Sunnah (mendapatkan pahala jika melakukannya) sehingga ada baiknya jika anda meluangkan waktu sedikit dari kesibukan anda untuk mendengarkan suara Adzan dan Iqamah serta menjawab Adzan dan Iqamah tersebut kemudian Berdoa Setelah Iqamah dan Adzan karena waktu setelah Adzan dan iqamah merupakan waktu dimana doa dikabulkan oleh Alloh Swt.

Kemudian untuk Bacaan Lafal Iqamah sendiri sudah banyak sekali terdapat di buku – buku Islam sehingga anda tinggal menghafalkan dan mengamalkan sendiri jika anda ingin menjadi Muadzin. Namun jika anda tidak menemukan Bacaan Lafal Iqamah yg dimaksudkan tadi maka saya akan memberikan Bacaan Lafal Iqamah lengkap dg terjemahan dan artiannya sehingga bisa dipahami dg mudah oleh anda dibawah ini

Bacaan Lafaz Iqamah dan Pengertian lengkap

lafaz iqamah lengkap

Bacaan Doa Lafaz Iqamah diatas tersebut dibacakan masing – masing satu kali dan untuk Terjemahan lafal iqamah diatas bisa anda lihat dibawah ini


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Lafaz Iqamah di atas

terjemahan lafaz iqamah

Pengertian Lafaz Iqamah diatas

” (1). Alloh Maha Besar, Alloh Maha Besar, (2). Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Alloh, (3). Saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad Saw utusan Alloh, (4). Marilah Sholat, (5). Marilah menuju kebahagiaan selamanya, (6). Alloh Maha Besar, Alloh Maha Besar, (7). Tiada Tuhan Selain Alloh.

Itulah Bacaan Lafaz Iqamah, Terjemahan Lafaz Iqamah dan Pengertian Lafaz Iqamah yg bisa kami jelaskan dan berikan kepada anda, Sedangkan untuk Syarat Bacaan Iqamah sendiri antara lain Bacaan Iqamah mesti diserukan selepas bacaan adzan, Bacaan Iqamah sebaiknya dibacakan oleh orang yg sudah adzan, Diucapkan dg suara yg lebih rendah daripada Adzan, Dilakukan dlm keadaan berdiri dan Menghadap ke arah Kiblat.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,