Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan

Sunday, June 28th 2015. | Zakat Fitrah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Niat Zakat Fitrah – Pengertian Zakat Fitrah di Ajaran Islam adalah Zakat yg wajib dikeluarkan dg ikhlas oleh setiap Individu baik laki – laki maupun perempuan beragama Islam yang masuk kedalam Syarat – Syarat Wajib untuk mengelurkan Zakat Fitrah. Definisi kalimat Fitrah ini sendiri mempunyai arti suci bersih atau keadaan manusia yg baru diciptakan sehingga bisa dikatakan Zakat Fitrah merupakan Zakat untuk mensucikan dan membersihkan diri untuk kembali ke Fitrah.

Lalu Perintah Membayar, Memberikan dan Mengeluarkan Zakat Fitrah sudah dijelaskan di dlm Firman Alloh Swt yg berbunyi ” Sesungguhnya beruntung seorang muslim yg membersihkan diri dan dia ingat kpd Tuhanya lalu dia Shalat ”.  Sedangkan untuk Manfaat Zakat Fitrah, Keistimewaan Membayar Zakat Fitrah dan Keutamaan Mengeluarkan Zakat Fitrah antara lain akan mendapatkan pahala yg begitu besar, Dapat membersihkan jiwa dan diri anda, sebagai tanda bersukur kepada Alloh Swt, dapat memperpanjang umur dan memperlancar usaha anda.

Niat Membayar, Memberikan dan Mengeluarkan Zakat Fitrah

niat, syarat, waktu dan cara mengeluarkan zakat fitrah

Manfaat, Keistimewaan dan Keutamaan Zakat Fitrah memang sangat luar biasa banyak sehingga jika anda sudah termasuk kedalam Syarat Wajib Membayar Zakat Fitrah sebaiknya jangan sampai lupa untuk mengerluarkan Zakat Fitrah. Adapun untuk Waktu Zakat Fitrah bisa dibayarkan sebelum masuk waktu Shalat Idul Fitri dan jika anda berzakat fitrah saat atau setelah Shalat Idul Fitri maka Zakat tersebut bukan Zakat Fitrah tetapi Bersedekah atau Zakat Biasa sehingga anda harus benar – benar mengetahui Waktu Membayar, Mengeluarkan dan Memberikan Zakat Fitrah ini.

Bacaan Niat Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan

Untuk Doa Niat Zakat Fitrah sendiri dibagi menjadi 5 yang antara lain Niat Memberikan Zakat Fitrah untuk keluarga, Niat Mengeluarkan Zakat Fitrah Untuk diri sendiri, Niat Membayar Zakat Fitrah Untuk Istri, Lafadz Niat Zakat Fitrah untuk Anak Laki – Laki dan Lafal Niat Zakat Fitrah Untuk Anak Perempuan.

niat zakat fitrah untuk keluarga kita


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

niat zakat fitrah untuk diri kita sendiri

niat zakat fitrah untuk istri kita

niat zakat fitrah untuk anak laki - laki kita

niat zakat fitrah untuk anak perempuan kita

bacaan niat membayar zakat fitrah terlengkap

Namun jika anda kesulitan dlm membaca dan menghafalkan Bacaan Niat Zakat Fitrah diatas maka anda bisa menggunakan niat dg Bahasa Indonesia atau cukup dg Bismillah karena Zakat Fitrah yg paling penting ialah keikhlasan kita dlm memberikan, mengeluarkan dan membayar Zakat Fitrah kita tersebut.

Kemudian yang terakhir ialah Syarat Wajib Zakat Fitrah yang antara lain orang Islam (Muslim), Merdeka yg artinya bukan budak atau hamba sahaya, punya kelebihan harta atau makanan yg diperlukan untuk dirinya di hari raya maupun malam hari raya, di bayarkan saat masuk waktu wajib mengeluarkan Zakat Fitrah (di Bulan Ramadhan).


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,