Bacaan Ruku dalam Shalat dan Manfaat Ruku

Thursday, April 2nd 2015. | Gerakan Shalat
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bacaan Ruku – Pengertian Gerakan Ruku ialah Gerakan Shalat dg mengangkat kedua tangan seraya mengucapkan Allahu Akbar lalu posisi badan membungkuk, kedua tanganya memegang lutut dan ditekankan antara punggung dan kepala supaya rata, Gerakan Shalat Ruku ini yg dilakukan setelah membaca Surat Al Fatihah dan Suratan serta dikerjakan di semua Raka’at dalam Shalat baik Shalat Wajib maupun Shalat Sunah.

Adapun didalam Gerakan Ruku ini harus dilakukan dg benar karena jika kita salah maka Shalat kita akan berkurang sahnya atau makruh kalau dalam Bahasa Hukum Islam dan untuk Keutamaan Gerakan Ruku untuk manusia di dlm bidang kesehatan jg mempunyai banyak manfaatnya sehingga ada baiknya anda benar – benar menyimak dg betul apa saja Keutamaan dan Manfaat Gerakan Ruku ini.

Sedangkan untuk Bacaan Ruku dalam Shalat sendiri sudah kami buatkan dibawah yg sudah dilengkapi pula dg Terjemahan Bacaan Ruku Latin dan Artian Bacaan Ruku dalam Shalat Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk dibaca, dipahami dan dihafalkan oleh anda semua.

Bacaan Ruku dan Manfaat Ruku di dalam Shalat

manfaat gerakan ruku dalam shalat

Sekali lagi kami jelaskan Cara Ruku Yang Benar didalam Shalat adalah dg membungkukan badan lalu kedua tangan memegang lutut dan ditekankan antara punggung dan kepala supaya rata (Seperti Gambar diatas). Sedangkan untuk Lafal Ruku dan Bacaan Doa Ruku bisa dilihat dibawah ini.

Bacaan Ruku di dalam Shlalat terlengkap


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Bacaan Doa Ruku Latin diatas, ” SUBHAANA RABBIYAL ‘ADHII-MI WA-BIHAMDIHI ”. Artian Bacaan Lafal Ruku dalam Shalat diatas, ” Maha Suci Alloh Maha Agung serta memujilah aku kepada-nya ”. Catatan saja bahwa Bacaan Ruku dalam Shalat diatas disunahkan dibaca sebanyak 3 (Tiga) kali. Setelah melakukan Ruku ini anda tinggal melakukan Gerakan Shalat I’tidal.

Kemudian Ruku jika dilakukan dg tenang dan benar dapat merawat kelenturan tulang belakang yg berisi sumsum tulang belakang serta aliran darah-nya, Ruku jg dpt memelihara tuas sistem keringat yg terdapat di dlm punggung, pinggang, paha dan betis belakang. Menurut Prof Bahar Azwar bahwa Manfaat Ruku dan Keutamaan Ruku ialah dpt mencegah keluhan prostat karena pelurusan tulang belakang akan mengempiskan ginjal dan menekan buli – buli dan dpt membuat peredaran darah menjadi lebih lancar ke arah kepala dan aliran getah beting karena posisi leher lebih rendah dari perut dan juga dada.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,