Bacaan Sujud Dalam Shalat dan Manfaatnya

Thursday, April 2nd 2015. | Gerakan Shalat

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bacaan Sujud – Pengertian Sujud adalah Gerakan Shalat yang dilakukan dg cara bersujud atau tersungkur ke lantai atau tanah tempat anda shalat dg meletakkan dahi ke tanah setelah Gerakan Shalat I’tidal seraya membaca bacaan Takbir ALLAHU AKBAR yg dilakukan di masing – masing Raka’at pada setiap Shalat Wajib maupun Shalat Sunah lainnya.

Didalam Gerakan Sujud Dalam Shalat ini mempunyai 2 (Dua) jenis Sujud yg antara lain Sujud Pertama yang dikerjakan Setelah Gerakan I’tidal dan sebelum Duduk Antara Dua Sujud dan Sujud Kedua adalah Sujud yg dikerjakan Setelah Gerakan Shalat Duduk diantara Sujud. Tetapi untuk Bacaan Doa Sujud Pertama dan Bacaan Doa Sujud Kedua dan Cara mengerjakan Kedua Sujud di dalam Shalat ini sama persis sehingga jangan merasa Khawatir dan bingung karena saya akan membahas Cara Mengerjakan Sujud Dalam Shalat di tulisan ini.

Kemudian Keutamaan Gerakan Sujud dan Manfaat Gerakan Sujud untuk Kesehatan Manusia juga mempunyai banyak sekali keutamaan dan manfaatnya sehingga kita akan memperoleh banyak sekali keuntungan dalam mengerjakan Shalat karena bukan hanya pahala yg diperoleh tetapi tubuh kita juga menjadi sehat dan baik.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Sujud dan Manfaat Sujud Dalam Shalat

manfaat gerakan sujud dalam shalat

Cara Sujud Yang Benar dalam Shalat ialah tersungkur (Bersujud) ke tanah atau lantai atau tempat anda Shalat dg meletakkan dahi ke bumi seperti gambar diatas dan setelah itu membaca Bacaan Sujud Tasbih seperti dibawah ini

Bacaan sujud di dalam Shalat terlengkap


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Lisan Bacaan Sujud diatas, ” SUBHAANA RABBIYAL A’LAA WABIHAMDIHI ”. Dan untuk Artian Bacaan Doa Sujud diatas, ” Maha Suci Tuhan Maha Tinggi serta Memujilah aku kepadanya”. Untuk Cara Membaca Bacaan Lafal Sujud ini disunahkan sebanyak 3 (Tiga) kali.

Setelah anda selesai membaca Bacaan Sujud Tasbih diatas maka anda bisa dilanjutkan dg Gerakan Duduk Diantara Dua Sujud dalam Shalat jika itu Sujud Pertama dan untuk Keutamaan Sujud dalam shalat ini sangat besar sekali karena Gerakan Sujud merupakan Gerakan Shalat terpenting dg Menyerahkan diri (Bersujud) kpd Alloh dan menyerahkan segalanya kpd Alloh.

Kemudian Manfaat Sujud untuk Kesehatan Manusia antara lain dapat melegakan sistem pernafasan, Mengembalikan kedudukan Organ ke tempat asalnya, Dapat Melegakan Penyakit Hernia, Mengurangi Sakit ketika Haid untuk Wanita, Melegakan bagian paru – paru kita, Kedudukan Gerakan Sujud paling baik diantara Gerakan – Gerakan Shalat lainnya dan Memberikan dorongan untuk memudahkan tidur anda.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...