Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Mengerjakan Shalat Hajat Terlengkap

Friday, March 20th 2015. | Shalat Hajat
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat HajatCara Mengerjakan Shalat Hajat sebenarnya sama persis dengan cara mengerjakan shalat pada umumnya baik pada shalat wajib maupun shalat sunnah, hanya saja Shalat Hajat ini dikhususkan untuk meminta Alloh swt untuk mengabulkan hajat atau permintaan kita sehingga jika anda berniat untuk mengerjakan Sholat Hajat sebaiknya memahami tata cara mengerjakan Shalat Sunnah ini.

Adapun Waktu yg bisa kita gunakan untuk mengerjakan Shalat Sunah ini adalah setelah mengerjakan Shalat Wajib Isya sampai sebelum masuk Shalat Subuh dan Waktu Mengerjakan Shalat Hajat yg paling baik adalah ketika masuk di pertengahan malam sehingga anda bisa dg khusyu dlm membaca dzikir dan berdoa kepada Alloh Swt.

Kemudian untuk Keutamaan Shalat Hajat yang sudah di riwayatkan oleh Hadist Nabi Muhammad Saw yg berbunyi seperti ” Siapa yang berwudlu dan sempurnakan wudlunya kemudian Shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan sempurna Rakaatnya maka Alloh Swt berikan apa yg dia pinta cepat atau lambat (HR Ahmad)”.

Melihat Hadist Nabi Muhammad Saw diatas maka ada baiknya jika anda mempunyai hajat tertentu maka ambil Wudlu dan tunaikan Shalat Sunah Hajat 2 Raka’at yg dilakukan malam hari setelah mengerjakan Shalat Isya. Kemudian untuk Cara Mengerjakan Shalat Hajat selengkapnya bisa anda lihat dibawah ini dari  mulai Niat Shalat Hajat, Bacaan Doa Shalat Hajat dan Doa Setelah Shalat Hajat.

Cara Mengerjakan Shalat Hajat Terlengkap

doa sholat sunah hajat

Sebeneranya Cara Mengerjakan Shalat Sunah Hajat sama persis seperti mengerjakan Shalat pada umumnya yg di awali dg Niat Shalat, Membaca Surat Al Fatihah dan Suratan Doa. Kemudian disini saya akan memberikan Cara mengerjakan Sholat Hajat dg Bacaan Niat Shalat dan Bacaan Doa Shalat Hajat serta Doa Setelah Shalat Hajat Lengkap di bawah ini


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Shalat Hajat dan Terjemahan

bacaaan niat shalat hajat

Terjemahan Niat Shalat di atas adalah ”’ Aku Niat Shalat Sunnah Hajat dua Raka’at Karena Alloh Ta’ala ”’.

Setelah Itu dilanjutkan dengan membaca Bacaan Surat Al Fatihah

Doa sholat hajat surat Al-Fatihah

Kemudian setelah membaca Surat Al Fatihah dilanjut dg membaca Bacaan Suratan seperti dibawah ini

doa shalat hajat surat al falaq

Suratan tersebut merupakan Bacaan Surat Al Falaq yg mempunyai keutamaan untuk memohon kpd Alloh untuk selalu dilindungi dari berbagai macam godaan Setan – Setan yg terkutuk.

doa sholat hajat al ikhlas

Dan Suratan diatas adalah Surat Al Ikhlas dan berhubung jumlah Raka’at minimal di dalam Shalat Hajat 2 Raka’at maka anda bisa mengamalkan 2 bacaan suratan tersebut terserah anda.

Bacaan Doa Setelah Shalat Hajat

Setelah anda selesai mengerjakan Sholat Hajat maka anda duduk dg Khusyu dan membaca Dzikir yg antara lain seperti mambaca Istighfar sebanyak 100 x, Sholawat Nabi, Bacaan Tahlil dan Tasbih yg masing – masing dibacakan sebanyak 32 x karena Alloh sangat menyukai hamba yg selalu berdzikir mendekatkan diri kepadanya.

Kemudian setelah anda Berdzikir lalu bisa dilanjutkan dg membaca Doa Shalat Hajat yg dibaca secara Khusyu seperti dibawah

doa setelah shalat hajat lengkap

Terjemahan Doa Setelah Shalat Hajat dalam Bahasa Indonesia

terjemahan doa setelah shalat hajat

Setelah itu anda bisa menambahkan dg berdoa supaya hajat anda dikabulkan oleh Alloh Swt menurut bahasa anda atau Bahasa Indonesia karena Alloh Swt Maha Pintar, Maha Mengetahui, Maha Penyayang dan Maha Pemuruh sehingga pasti Alloh akan mendengarkan setiap bacaan doa anda.

Kemudian jumlah didalam Shalat Hajat ini minimal 2 Raka’at dan maksimal 12 Raka’at dg masing – masing 2 Raka’at Satu Salam, Lalu Shalat Sunnah Hajat ini dikerjakan dlm Satu malam, 3 malam ataupun 7 malam berturut -turut sesuai dg kebutuhan dan pentingnya hajat anda tersebut.

Mungkin sudah cukup pembahasan yg sederhana ini dari saya tentang Cara Mengerjakan Shalat Hajat yg bisa kami jelaskan kepada anda dan semoga artikel atau tulisan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda. Sebelum saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anda dan memohon maaf jikaa terdapat penulisan yg salah.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,