Cara Mengerjakan Sholat Taubat Terlengkap

Sunday, March 22nd 2015. | Shalat Taubat
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Sholat Taubat – Cara Mengerjakan Sholat Taubat sebenarnya hampir sama dg cara mengerjakan Sholat pd umumnya hanya saja terdapat perbedaan dari segi bacaan niat sholat dan doa setelah sholat. Sedangkan untuk Sholat Taubat ini sendiri merupakan Sholat Sunnah yg dikerjakan minimal 2 Raka’at dan maksimal dikerjakan sebanyak 6 Raka’at yg disetiap 2 Raka’atnya masing – masing dilengkapi dg salam.

Kemudian untuk Manfaat Sholat Taubat bagi mereka yg mengerjakan adalah untuk meminta ampunan kpd Alloh atas dosa yg pernah mereka perbuat baik dosa besar maupun dosa kecil. Adapun yg termasuk kedalam dosa besar menurut Al Qur’an antara lain Syirik (menyekutukan Alloh), Berbuat durhaka kepada kedua orang tua, Membunuh orang, Memakan Riba, Memakan harta anak yatim dan berbuat Zina.

Sehingga jika anda seorang muslim jika melakukan dosa besar seperti diatas maka segeralah memohon ampun kepada Alloh Swt dan segeralah mengerjakan Sholat Sunah Taubat karena Keutamaan Sholat Taubat sendiri ialah untuk memohon ampunan dari Alloh Swt. Untuk Waktu Mengerjakan Sholat Taubat sendiri bisa dilakukan kapan pun baik siang ataupun malam, hanya saja jangan dilakukan pd waktu subuh sampai terbitnya Matahari, Waktu Setelah Asyar sampai matahari menguning, Waktu menguningnya matahari sampai benar – benar tenggelam dan ketika matahari benar2 berada di tengah sampai tergelincir ke barat.

Kesimpulan yg dpt kami berikan kepada anda terkait Waktu Sholat Taubat adalah sebaiknya dikerjakan setelah anda mengerjakan Sholat Isya atau di tengah malam sehingga anda bisa mengerjakan Sholat Taubat ini dg khusyu dan untuk Tata Cara Sholat Taubat yg bisa anda pelajari sudah kami buat dibawah lengkap dg bacaan niat dan doa setelah sholat.

Cara Mengerjakan Sholat Taubat Terlengkap

doa sholat taubat

Niat Sholat Taubat dan Terjemahan


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

bacaan niat sholat taubat

Terjemahan Bahasa Latin, ” Ushalli Sunnatat Taubati Rak’ataini Lillaahi Ta’aalaa, Allaahu Akbar ”. Bacaan Niat Sholat Taubat di atas mempunyai artian, ”Aku Niat Sholat Sunah Taubat dua Raka’at karena Alloh Ta’ala, Alloh Maha Besar ”’.

Setelah anda membaca Bacaan Niat Sholat Taubat diatas, maka anda dilanjutkan dg membaca Surat Al Fatihah di masing – masing 2 Raka’at.

Doa sholat taubat surat Al-Fatihah

Setelah membaca Suratan Al Fatihah seperti diatas, diusahakan membaca Surat Al Kafirun di dlm Raka’at pertama anda karena kandungan atau manfaat yg terdapat di Surat Al Kafirun sangat banyak.

doa sholat taubat surat al kafirun

Kemudian anda tinggal ruku, itidal, sujud dan kembali berdiri untuk melakukan Raka’at kedua atau Raka’at terakhir. Didalam Rakaat Kedua ini di usahakan anda membaca Surat Al Ikhlas setelah membaca Suratan Al Fatihah

doa sholat taubat al ikhlas

Doa Setelah Sholat Taubat Lengkap

Setelah anda selesai mengerjakan Sholat Sunah Taubat lalu anda tinggal duduk dg khusyu dan memperbanyak membaca Istighfar untuk memohon ampunan kepada Alloh. Diusahakan membaca Istighfar ini sebanyak – banyaknya minimal 100 kali dan ditambahkan dg Sholawat Nabi. Bacaan Istighfar Doa Sholat Taubat yg ringkas maupun lengkap bisa anda lihat dibawah ini.

doa sholat taubat istighfar

Bacaan Doa Sholat Taubat suratan Istighfar yg lengkap sudah kami buat dibawah sehingga bisa di hafalkan dan diamalkan oleh anda.

doa sholat taubat istighfar lengkap

Kesimpulan dari Doa Setelah Sholat Taubat yg harus anda amalkan adalah memperbanyak membaca bacaan Istighfar baik bacaan Istighfar yg ringkas maupun yg lengkap seperti gambar diatas. Lalu anda jg bisa bertaubat kepada Alloh dg membaca doa menurut bahasa anda (Lisan Bahasa Indonesia) karena Alloh pasti mengetahui dan mendengar bacaan doa taubat anda.

Mungkin cukup segitu penjelasan yg bisa kami berikan kpd anda terkait Cara Sholat Taubat dan penjelasan kami ini semoga cukup jelas dan lengkap sehingga bisa dipahami dg mudah oleh anda semua. Tak lupa jg kami selaku penulis mengucapkan rasa terima kasih kpd Anda atas kunjungan anda dan semoga tulisan kami ini bisa bermanfaat serta berguna bagi anda.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,