Kumpulan Amalan dan Doa Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan

Friday, June 19th 2015. | Lailatul Qadar
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Lailatul Qadar – Pengertian Malam Lailatul Qadar ialah suatu malam istimewa dan terbaik dari seribu bulan yg terdapat di bulan puasa Ramadhan. Keistimewaan Malam Lailatul Qadar ini sendiri sudah banyak sekali dijelaskan didalam Firman Allah Swt dan Sabda Nabi Muhammad Saw seperti Firman Allah Swt tentang Keutamaan Lailatul Qadar yg berbunyi ” Sesungguhnya kami telah menurunkanya (Lailatul Qadar) pd suatu mlm yg diberkahi, sesungguhnya kami lah yg akan memberi peringatan dan Pd malam itu sdh dijelaskan segala macam urusan yg penuh hikmah ”.

Sedangkan untuk Kelebihan Malam Lailatul Qadar dan Keistimewaan Lailatul Qadar selanjutnya ialah bisa mengampuni dosa – dosa bagi mereka (Muslim) yg menghidupkan atau berusaha untuk memperoleh malam Lailatul Qadar tersebut. Hal ini seperti sudah dijelaskan dlm Hadist Abu Hurairah yg mengatakan bahwa barang siapa yg mengerjakan Shalat di saat Lailatul Qodar karena iman kepada Allah Swt maka Alloh Swt akan mengampuni segala dosa – dosanya.

Kemudian disini kami akan menjelaskan atau memberitahukan kepada anda tentang Doa Malam Lailatul Qadar, Doa di saat Malam Lailatul Qadar atau Doa di malam Lailatul Qadar yg bisa anda bacakan sebagai usaha atau cara untuk mendapatkan Malam Lailatul Qodar di Bulan Ramadhan tersebut karena kita sebagai seorang Muslim harus berusaha untuk mendapatkan Malam Lailatul Qodar ini karena Keistimewaan, Keutamaan dan Kelebihan Malam Lailatul Qadar sangat banyak dan merupakan satu Malam terbaik dari seribu bulan.

Kumpulan Amalan Lailatul Qadar dan Doa Lailatul Qadar

kumpulan di malam lailatul qadar

Kami hanya mengingatkan kepada anda sebelum lebih jauh membahas tentang Amalan Malam Lailatul Qadar dan Doa Lailatul Qadar ini, bahwa Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar tersebut merupakan ikhtiar atau usaha dari kita supaya bisa mendapatkan Malam Istimewa Lailatul Qadar karena kita sebagai umat Muslim sangat menginginkan Malam terbaik dari Seribu Bulan tersebut namun tanpa usaha maka mustahil untuk kita dapatkan karena orang – orang yg mendapatkan Lailatul Qadar merupakan orang – orang pilihan dari Alloh Swt.

Amalan dan Doa Malam Lailatul Qadar


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Untuk Doa yang dibaca di saat malam lailatul qadar dan doa ketika malam lailatul qadar sebenarnya hanya tentang memohon ampunan, hal ini seperti yg pernah diterangkan oleh Nabi Muhammad Saw dlm doa beliau yg berbunyi, ” Ya Alloh sesungguhnya Engkau Dzat yg maha pemaaf dan pemurah maka ampunkanlah diriku ”. dan dibawah ini beberapa Kumpulan Doa Lailatul Qadar yg bisa kami sampaikan dan berikan kepada anda semua.

perintah Nabi Muhammad Saw tentang doa lailatul qadar

doa malam lailatul qadar dan amalan lailatul qadar

Cara Mendapatkan Lailatul Qadar

Sedangkan untuk Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar dan Cara Memperoleh Malam Lailatul Qadar antara lain rajin mengerjakan Shalat Wajib 5 Waktu, Mengerjakan Shalat Sunnah, Menunaikan Shalat Tarawih, Mengerjakan Puasa Ramadhan Full 30 hari dg ikhlas, Berdzikir, Berdoa Malam Lailatul Qadar, Bersedekah, Berpasrah diri dan Memohon Ampunan kepada Alloh Swt. Cara dan Tips Mendapatkan Malam Lailatul Qadar tersebut tentunya bukan jaminan anda bisa mendapatkannya, tetapi paling tidak anda sudah berusaha dan akan mendapatkan pahala yg begitu banyak dari Alloh Swt karena Bulan Puasa Ramadhan merupakan bulan yg penuh berkah, penuh pahala dan Ampunan.

Untuk itu kami sarankan kepada anda bahwa di Bulan Puasa Ramadhan, diusahakan sering – sering beribadah lebih banyak dari hari – hari biasanya dan memohon ampunan kepada Alloh dg penuh ikhlas. Semoga Alloh Swt selalu melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita sehingga bisa menunaikan Puasa selama 30 Hari dan semoga kita mendapatkan Malam Lailatul Qodar.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,