Bacaan Doa Memohon Ampunan Untuk Diri Sendiri

Doa Memohon Ampunan – Setiap Manusia yang hidup di dunia ini pasti mempunyai Dosa baik itu Dosa Kecil maupun Dosa Besar dan baik itu dosa yang dilakukan tanpa disengaja maupun tidak disengaja. Adapun untuk Pengertian Dosa itu sendiri adalah konsekuensi dari perbuatan melakukan dan melanggar aturan – aturan yg sudah ditetapkan didalam Ajaran Agama seperti contohnya yg sederhana ialah tidak mengerjakan apa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang Muslim dan melakukan apa yg sudah dilarang oleh Allah SWT.

Untuk itu kita sebagai Muslim dan Muslimah harus benar – benar memahami dan mengerti akan Dosa Besar dan Dosa Kecil yang ada didalam Ajaran Agama Islam karena nantinya dosa – dosa kita baik itu Dosa Besar maupun Dosa Kecil yang diperoleh selama masih hidup akan di Hisab dan dipertanggung jawabkan saat kita sudah meninggal kelak, kita sebagai Umat Muslim juga harus mempercayai bahwa akan ada kehidupan selanjutnya setelah kita Meninggal Dunia dan kehidupan di Dunia ini hanyalah sementara.

Firman Allah SWT tentang Hisab (Hari Pembalasan) didalam Al Qur’an Surat Al Ghasyiyah Ayat 24 – 26 yang berbunyi, ” Maka Allah akan mengazab-nya dg Azab yg besar, Sesungguh-nya kepada kamilah kembali mereka, kemudian sesungguh-nya kewajiban kamilah menghisab mereka (QS. Al Ghasyiyah, Ayat 24 – 26) ”.

Lalu Nabi Muhammad SAW pun bersabda tentang Hari Pembalasan (Hisab) yang berbunyi, ” Allah SWT mengumpulkan semua Manusia dari yg pertama sampai yg terakhir dan pada waktu hari tertentu dlm keadaan berdiri selama 40 tahun. Pandangan2 mereka menatap ke Langkit, menanti pengadilan Allah SWT (HR. Ibnu Ad Dunya dan Thabrani) ”.

Oleh karena itu melihat Firman Allah SWT dan Sabda Nabi Muhammad SAW tentang Hari Pembalasan (Hisab), sudah selayaknya kita sebagai seorang Umat Islam untuk selalu mengerjakan apa yg sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang Umat Islam dan meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah SWT karena jika nanti saat kita dihisab banyak melakukan dosa dan sedikit pahalanya maka akan dimasukan Neraka, sedangkan jika kita mempunyai banyak Pahala maka akan dimasukan ke dalam Surga.

Bacaan Doa Memohon Ampunan di Ajaran Islam

doa meminta dan memohon ampunan kepada allah

Sehingga kita sebagai seorang Umat Islam sudah sepantasnya untuk selalu memohon ampunan kepada Allah SWT dan salah satu caranya ialah dengan memanjatkan Doa Meminta Ampunan Dosa atas dosa – dosa yang telah kita lakukan, baik itu dosa yang disengaja maupun yang tidak disengaja selepas kita mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu maupun Shalat Sunnah dan dibawah ini sudah dituliskan beberapa Doa Memohon Segala Ampunan Dosa yg dapat kalian amalkan setiap harinya.

Kumpulkan Doa Memohon Ampunan Dosa

Doa meminta ampunan dosa di islam

Bacaan Doa Memohon dan Meminta Ampun kepada Allah SWT diatas bisa kalian bacakan dan amalkan setiap kalian selesai mengerjakan Shalat Fardhu Lima Waktu disetiap harinya, karena Doa tersebut mempunyai maksud untuk memohon ampunan dosa atas segala dosa – dosa yang ada didalam diri kita dan dosa kedua orang tua kita.

doa memohon ampunan

Lalu Doa Memohon Ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa – dosa yang sudah kita lakukan baik secara sengaja maupun tidak disengaja bisa kalian bacakan dan amalkan karena doa tersebut salah satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

doa memohon segala ampunan istighfar

Untuk Bacaan Doa Taubat dan Memohon Ampun diatas bisa kalian bacakan dan amalkan karena bacaan tersebut merupakan Bacaan Dzikir Istighfar yang bisa kalian bacakan setiap hari karena Dzikir Istighfar mempunyai kegunaan untuk meminta dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas semua dosa – dosa yang telah kita lakukan.

Kemudian sebagai tambahan saja bahwa selain membaca Doa – Doa Meminta Ampunan baik untuk diri sendiri maupun untuk Orang Tua yang telah kami tuliskan diatas, kalian sebagai seorang Muslim dan Muslimah juga dapat menambahkan dengan mengerjakan Shalat Sunnah Taubat sebagai salah satu cara untuk memohon dan meminta ampunan kepada Allah SWT atas semua dosa – dosa yang telah kalian lakukan karena, Keistimewaan Shalat Taubat salah satunya ialah untuk meminta dan memohon ampunan atas segala dosa kita kepada Allah SWT baik itu Dosa Besar maupun Dosa Kecil.

Bacaan Doa Memohon Ampunan Untuk Diri Sendiri | Rukun | 4.5