Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Doa Setelah Mendengar Iqamah di Islam

Tuesday, March 17th 2015. | Adzan dan Iqamah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Setelah Mendengar Iqamah – Pengertian Iqamah menurut istilah adalah seruan atau pemberitahuan bahwa sholat akan segera dimulai atau didirikan dg menyebut lafal – lafal khusus dan Iqamah bisa dibilang sebagai Adzan yang kedua. Kemudian Lafal Iqamah pun sama dg Adzan, hanya saja Adzan di ucapkan masing – masing 2 kali sedangkan untuk Iqamah cukup diucapkan sekali saja.

Adapun Iqamah sendiri di sunatkan diucapkan dg agak cepat dan dilakukan dg suara yg lebih rendah pada saat Adzan dan Hukum Menjawab Iqamah untuk setiap muslim adalah Sunnah sehingga jika anda mendengarkan iqamah ada baiknya anda menjawab dg bacaan yg sama seperti yg diucapkan oleh Muadzin kecuali pada kalimat ” Qad Qaamatish ”.

Sedangkan untuk Doa Setelah Iqamah sendiri sunnah hukumnya sehingga ada baiknya jika anda Berdoa Setelah Iqamah karena waktu yg di mustajabnya bacaan doa adalah ketika setelah Iqamah dan setelah Adzan. Kemudian untuk Doa Setelah Mendengarkan Iqamah sendiri sudah kami berikan dan buat di bawah ini lengkap dg pengertiannya sehingga bisa di amalkan dg dihafalkan oleh anda dirumah.

Bacaan Doa Setelah Mendengar Iqamah di Islam

doa setelah mendengar iqamah

Adapun Bacaan Doa Setelah Mendengarkan Iqamah bisa anda lihat dan pahami serta hafalkan sendiri dibawah ini :

doa setelah iqamah di islam


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Doa Setelah Iqamah

terjemahan doa setelah iqamah di islam

Artian Doa Setelah Mendengar Iqamah

” Ya Alloh Tuhan yg memiliki panggilan yg sempurna dan memiliki Sholat yg ditegakkan, curahkanlah rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw dan berilah atau kabulkanlah segala permohonannya pada hari kiamat ”

Diatas merupakan Lafal, Terjemahan dan Artian dari Bacaan Doa Setelah Iqamah yg bisa anda baca dan pelajari dirumah sehingga bisa di amalkan dan di hafalkan oleh anda semua dan mungkin cukup sekian pembahasan dari kami terkait Bacaan Doa Iqamah ini dan semoga tulisan saya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua.

Sebelum mengakhiri tulisan ini ada baiknya jika kami sarankan kepada anda bahwa jika setiap ada Muadzin yg mengumandangkan Adzan dan Iqamah ada baiknya anda mendengar dan dijawab dg benar karena di lain mendapatkan pahala (sunnah) waktu saat Adzan dan Iqamah adalah waktu dimana doa dimustajab oleh Alloh.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , ,