Bacaan Doa Setelah Mendengarkan Adzan

Sunday, March 8th 2015. | Doa Setelah Adzan
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Setelah Mendengarkan Adzan – Manfaat dari seorang muslim saat mendengarkan Adzan sendiri adalah dijanjikan oleh Nabi Muhammad Saw masuk surga saat mendengarkan Adzan dan menjawab Adzan Muadzin serta berdoa setelah mendengarkan Adzan akan mendapatkan pahala. Sedangkan waktu setelah Adzan dan Iqomah adalah waktu dimana doa mustajab untuk di kabulkan oleh Alloh Swt.

Adzan dalam sehari bisa dikumandangkan oleh para Muadzin di berbagai Masjid maupun di Musholla sebanyak 5 kali yang dibagi menjadi Adzan Sholat Maghrib, Adzan Sholat Isya, Adzan Sholat Subuh, Adzan Sholat Dhuhur dan Adzan Sholat Asyar. Adapun Adzan sendiri merupakan kalimat suci dan mempunyai fungsi sebagai panggilan bagi umat muslim untuk mengerjakan Sholat Wajib 5 waktu.

Sehingga ada baiknya jika anda seorang muslim saat ada Muadzin yg sd mengumandangkan Adzan, anda harus mendengarkan, berdoa setelah mendengarkan Adzan dan bergegas mangambil wudlu lalu menuju ke Masjid untuk mengerjakan Sholat wajib baik dg berjamaah maupun sendiri – sendiri. Adapun Bacaan Doa Sesudah Adzan yg bisa anda amalkan setiap harinya seperti dibawah ini :

Bacaan Doa Setelah Mendengarkan Adzan

bacaan doa setelah mendengarkan adzan

Bacaan Doa Setelah Adzan yang bisa di bacakan oleh setiap muslim setelah mendengarkan Adzan ialah

doa setelah mendengarkan adzaan


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Doa diatas mempunyai artii : ” Ya Alloh, Rabb seruan yg sempurna ini dan shalat yg berdiri, berilah kpd Nabi Muhammad Saw wasilah dan keutamaan, dan bangkitkanlah ia pd tempat yg terpujii yg engkau janjikan ” (H.R. Al-Bukhari)..

Itulah Doa Mendengarkan Adzan yg bisa anda amalkan dan hafalkan dirumah sehingga setelah mengetahui Manfaat dan Doa Setelah Adzan, anda menjadi sering – sering mengamalkan doa ini sehingga pahala anda dapat bertambah setiap harinya karena kita sebagai seorang muslim harus pintar – pintar mengamalkan sunnah – sunnah rosul yg bisa menambah perolehan pahala kita selain mengerjakan Sholat Wajib.

Mungkin cukup sekian penjelasan dari terkait Doa Setelah Adzan yg sudah saya tuliskan dan jelaskan diatas, semoga artikel ini dpt bermanfaat dan bergunaa bagi anda semua. Sebelum mengakhiri tulisan inni saya sebagai penulis mengucapkan permintaan maaf jika terdapat penulisan yg salah didlm postingan saya kali ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,