Doa Setelah Shalat di Bulan Puasa Ramadhan

Doa Setelah Shalat – Doa Setelah Shalat di Bulan Puasa merupakan salah satu amalan yg bisa anda lakukan atau kerjakan setelah shalat di Bulan Puasa Ramadhan, karena Keistimewaan dan Keutamaan Bulan Ramadhan sendiri antara lain bulan dimana Ayat Suci Al Qur’an sebagai petunjuk seluruh umat manusia diturunkan di bumi, bulan dimana pintu maaf atau tobat dibuka oleh Alloh Swt, Bulan dimana pintu keberkahan dan rahmat berada dan Bulan dimana pahala di lipat gandakan oleh Alloh serta Bulan dimana doa – doa yg dipanjatkan mudah dimustajabkan oleh Alloh Swt.

Di Bulan Ramadhan ini kita sebagai seorang muslim baik pria maupun wanita yg sudah baligh dan sehat diwajibkan untuk menunaikan puasa selama 30 hari dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari dan disunahkan pula untuk memperbanyak beribadah seperti melakukan Shalat Wajib maupun Sunnah, Mengerjakan Shalat Tarawih dan bangun untuk Sahur. Kemudiian sebaiknya anda memperbanyak bacaan dzikir dan membaca doa setelah shalat di bulan ramadhan dg khusyu dan bersungguh – sungguh karena di bulan Ramadhan ini merupakan bulan dimana doa mudah untuk dimustajabkan oleh Alloh Swt.

Sedangkan untuk Bacaan Doa Sesudah Shalat di Bulan Ramadhan sebenernya masih sama seperti bacaan doa habis shalat pada umumnya yg dibacakan di hari – hari biasa karena yg paling penting ialah anda harus sering – sering untuk melakukan Shalat Wajib dan Shalat Sunnah serta Berpuasa dg benar menurut aturan – aturannya dan membaca Al Qur’an yg tujuannya mendekatkan diri kepada Alloh Swt sehingga anda bisa semakin disayang oleh Alloh Swt.

Bacaan Doa Setelah Shalat di Bulan Puasa Ramadhan

bacaan doa setelah shalat di bulan ramadhan

Untuk Berdoa Setelah Shalat dan meminta kepada Alloh sebenernya sudah diperintahkan oleh Alloh Swt dalam firmanya yg berbunyi, ” Berdoalah kamu kepada ku,, niscaya akan ku perkenankan bagi kamu dan sesungguh-nya orang – orang yg menyombongkan diri dari menyembahku akan ku masukkan ke dlm neraka jahannam dlm keadaan hina ” dan ” aku adalah dekat dan aku akan mengabulkan permohonan orang yg berdoa apabila dia memohon kpd ku maka hendaklah mereka memenuhi segala perintahku (Al Baqarah ayat 186)”.

Sedangkan untuk Bacaan Doa Setelah Shalat di Bulan Ramadhan sendiri bisa dilakukan dg membaca banyak Dzikir sepertii Istighfar, Sholawat Nabi Muhammad Saw, Tahmid dan tasbiih setiap anda selesai mengerjakan Shalat Wajib. Bacaan – Bacaan Doa Dzikir diattas sudah kami buatkan dibawah ini sehingga anda bisa menghafalkan untuk diamalkan sendiri dirumah.

doa setelah shalat di bulan ramadhan istighfar

doa setelah shalat di bulan ramadhan shalawat nabi

Setelah membaca Doa Dzikir Setelah Shalat Istighfar dan Shalawat Nabi dll diatas sebanyak kemampuan anda, anda bissa dillanjutkan dg membaca Surat Al Fatihah

doa setelah shalat di bulan puasa surat al fatihah

Setelah itu tinggal anda berdoa terserah anda menurut kemampuan, bissa dilakukan dg bahasa indonesia dan bissa juga dg bahasa arab karena Alloh Swt pasti akan tetap bisa mendengar doa – doa anda. Kemudian untuk tambahan saja, anda bisa dilanjutkan dg membaca Ayat – Ayat suci Al Qur’an setelah shalat tersebut karena di bulan Ramadhan di utamakan untuk mengalamalkan yg benar – benar sehingga mendapatkan pahala dan keberkahan yg banyak.

Itulah yg bisa rukun-islam.com jelaskan kepada anda terkait Doa Setelah Shalat Wajib di Bulan Puasa Ramadhan dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda sekallian karena di bulan ramadhan ini meerupakan bulan yg penuh berkah dan maghfiroh sehingga alangkah baiknya jika anda sering – sering melakukan kebaikan dan mengerjakan kewajiban – kewajiban anda.

Doa Setelah Shalat di Bulan Puasa Ramadhan | Rukun | 4.5