Bacaan Doa Setelah Shalat Wajib 5 Waktu

Monday, May 4th 2015. | Doa Setelah Sholat
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Setelah Shalat – Shalat sendiri merupakan salah satu Rukun Islam ke dua yg harus dilakukan atau dikerjakan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia dan kebiasaan membaca Doa Setelah Shalat Wajib 5 Waktu merupakan kebiasaan yg sangat baik dan bagus yg dilakukan oleh seorang muslim karena kekuatan serta keistimewaan bacaan doa setelah shalat sangat banyak sekali sehingga sangat disayangkan jika anda setelah shalat terburu – buru meninggalkan shalat dan tidak berdoa sama sekali.

Untuk perintah mengerjakan Shalat 5 Waktu sendiri sudah diterangkan oleh Alloh Swt dlm Firmanya yg berbunyi, ” Kerjakanlah Shalat sesungguh-nya shalat itu mencegah perbuatan yg keji & mungkar (QS. Al Ankabur, Ayat : 45) ” dan ” diirikanlah Shalat, Keluarkanlah Zakat dan Rukuk-lah bersama orang2 yg ruku (QS. Al – Baqarah, Ayaat : 110)”.  Jadi sudah sangat jelas bahwa Hukum Mengerjakan Shalat 5 Waktu ialah Wajib yg mempunyai pahala yg sangat banyak jika dikerjakan dan mendapatkan dosa jika tidak dikerjakan.

Kemudian untuk Firman Allah Swt tentang Berdoa Setelah Shalat Wajib 5 Waktu sendiri berbunyi, ” Berdoalah kalian kepada ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu karena sesungguhnya orang-orang yg menyombongkan diri dari menyembah-ku maka akan masuk ke neraka jahanam lagi dlm keadaan hina dina ” dan ” Aku akan mengabulkan permohonan orang atau hamba yg berdoa apabila dia memohon kepadaku maka hendaknya mereka itu menjalankan segala perintah-perintah ku agar mereka selalu berada dlm kebenearan (QS. Al Baqarah, Ayat 186)”.

Sedangkan jika melihat dari Sabda Nabi Muhammad Saw tentang perintah untuk Doa Setelah Sholat Wajib yg berbunyi, ” Doa merupakan ibadah & tuhanmu (Allah Swt) ber-firman.. ” Berdoalah kepada ku niscaya akan kuperkenankan atau kabulkan bagimu ”. Melihat janji Alloh dalam Firman Alloh Swt dan Sabda Nabi Muhammad Saw diatas maka mulai sekarang ada baiknya jika kita menyempatkan waktu untuk membaca Doa Sehabis Shalat  Wajib atau Doa Sesudah Shalat Wajib 5 Waktu.

Kumpulan Doa Setelah Shalat Wajib Sehari – Hari

kumpulan doa setelah shalat wajib 5 waktu

Disini kami akan memberikan Kumpulan Doa – Doa Sesudah Shalat Fardhu dan sebaiknya bacaan Doa Sesudah Sholat ini dilakukan setelah anda mengerjakan Shalat Wajib 5 Waktu baik Shalat Subuh, Maghrib, Isya, Dhuhur dan Asyar, jangan lupa di tambahkan beberapa Dzikir karena Manfaat Berdzikir Setelah Shalat ialah untuk mendekatkan diri kepada Alloh. Kemudian dibawah ini sudah saya tulis kumpulan Doa Setelah Shalat Fardhu, tinggal anda memiliih mana yg akan diiterapkan sendiri dirumah karena Berdoa Sesudah Shalat tidak harus banyak – banyak, sedikit jg tak apa asalkan dilakukan dg penuh keikhlasan dan kekhusyuan.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

doa setelah shalat wajib 5 waktu lengkap

Membaca Doa Setelah Sholat Surat Al Fatihah diatas mempunyai manfaat yg begitu luar biasa banyaknya karena Surat Al Fatihah ini merupakan kumpulan dari ayat – ayat suci Al Qur’an sehingga ada baiknya jika anda setelah selesai mengerjakan shalat wajib jangan sampai lupa untuk membaca Doa Surat Al Fatihah ini.

Doa Sesudah Shalat Surat Al Nas dan Al Falaq

doa setelah shalat wajib 5 waktu al falaq

Manfaat membaca Doa Habis Shalat Surat Al Falaq ini antara lain memohon perlindungan dari Alloh Swt dari segala tipu daya dan godaan setan – setan yg terkutuk dari yg jelas maupun tipu muslihatnya yg secara nyata maupun tidak.

doa setelah shalat wajib 5 waktu an nas

Kemudian untuk Keutamaan Doa Setelah Shalat Surat An Nas ini ialah untuk memohon perlindungan dari Alloh Swt akan segala bentuk sihir atau kejahatan yg dilakukan oleh manusia maupun jin dan setan.

Bacaan Doa Sehabis Shalat dan Terjemahan 

doa sehabis shalat wajib 5 waktu lengkap

artian doa sehabis shalat wajib 5 waktu lengkap

doa sesudah shalat wajib 5 waktu lengkap

artinya doa sesudah shalat wajib 5 waktu

Dan untuk tambahan saja bahwa anda jg bisa membaca Doa Setelah Shalat Wajib memakai Bahasa Indonesia atau Latin atau dg Bahasa Daerah sesuai dg Hajat dan Keinginan anda yg dibacakan secara sungguh-sungguh dan Khusyu karena Berdoa Setelah Shalat dg bahasa apapun pasti Alloh Swt tetap akan bisa mendengarkan dan memahami doa – doa anda tersebut karena Alloh Swt Maha Pemurah, Maha Pintar, dan Maha Besar.

Itulah penjelasan yg dpt kami berikan kepada anda dan semoga tulisan ini berkah, berguna serta bermanfaat bagi anda sekalian, sedangkan untuk Bacaan Doa Setelah Shalat diatas bisa anda pilih sendiri mana yg akan dipakai dan diamalkan sendiri dirumah karena setiap orang pasti mempunyai masalah, hajat dan keinginan yg berbeda – beda.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,