Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib dan Terjemahan Lengkap

Friday, April 1st 2016. | Kumpulan Doa
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Setelah Sholat Wajib – Pembahasan Doa menurut Islam ialah merupakan suatu Permintaan dan permohonan bersifat baik yg dipanjatkan bagi setiap Muslim kpd Alloh seperti memohon atau meminta Kesehatan, Rezeki yg halal, Memohon keselamatan dunia akherat, memohon ampunan, meminta dilindungi dari segala bahaya dan masih banyak yg lainnya lagi karena setiap Manusia memiliki permohonan atau permintaan yg berbeda – beda. Tetapi yang jelas bahwa semua Nikmat yg ada di Bumi itu semua nya datang dari Alloh Swt, ” Dan apa pun saja nikmat yg ada pd dirimu maka semua itu datangnya dari Alloh Swt dan apabila km ditimpa oleh Kemudharatan maka hanya kepada Alloh lah km meminta pertolongan (QS. An Nahl, Ayat : 53) ”.

Sehingga sangatlah merugi bagi kalian seorang Muslim yang tidak pernah memohon, berdoa dan meminta bantuan kepada Alloh atas semua masalah atau urusan yg sedang kalian hadapi selama masih hidup. Adapun untuk Keutamaan Membaca Doa Setelah Sholat sangatlah banyak untuk setiap Manusia karena Doa merupakan Ibadah dlm hal ini Alloh Swt berfirman yang artinya, ” Berdoalah kpdku maka niscaya akan ku perkenankan dirimu, sesungguhnya orang2 yg menyombongkan diri dari menyembahku akan ku masukan ke dlm Neraka Jahannam dlm keadaan yg hina dina (Ghafir ayat 60) ”. Lalu doa juga merupakan ibadah yg paling mulia di sisi Alloh Swt dan tlah dijelaskan oleh Abu Hurairah Ra bahwa Nabi Muhammad Saw bersabda, ” Tidak ada sesuatu pun yg paling mulia disisi Alloh Swt selain Doa (Hadist Riwayat At Tirmidzi dan Ibnu Majah) ”.

Manfaat Membaca Doa Sesudah Sholat Wajib selanjutnya ialah Doa mampu menolak takdir Alloh Swt berdasarkan didlm Hadist Salman Al Farisi Ra, Nabi Muhammad Saw bersabda yg artinya, ” Tidak ada yg mampu menolak takhir kecuali doa (Hadist Riwayat At Tirmidzi Bab Qadar) ”. Sedangkan didalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 186 sudah dijelaskan bahwa, ” Apabila hamba2 ku bertanya kpdmu tentang aku maka jawablah bahwa aku itu dekat dan aku akan kabulkan setiap permohonan orang yg berdoa apabila dia memohon (Berdoa) kepadaku maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahku dan hendaklah pula mereka beriman kpd ku agar mereka sllu berada dlm kebenaran (Surat Al Baqarah, Ayat : 186) ”.

Oleh karena itu melihat Firman Alloh Swt dan Hadist Nabi Muhammad Saw tentang pentingnya membaca doa maka mulai dari sekarang kalian sebagai seorang Muslim harus selalu ingat untuk berdoa dan meminta sesuatu hanya kepada Alloh Swt agar kita tidak tergolong sebagai seorang Muslim yg takabur dan menyombongkan diri kepadanya. Adapun untuk Waktu Membaca Doa yg paling baik dan Mustajab ialah setelah mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun Shalat Sunnah Dua Raka’at, Saat Adzan Sholat sedang berkumandang atau diantara Adzan dan Iqamah Sholat, saat anda berbuka puasa, dihari Jum’at, dikala sedang hujan dan saat sepertiga malam terakhir dlm suatu malam dan ketika sedang meminum Air Zam – Zam.

Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib dan Sunnah di Ajaran Islamdoa setelah sholat wajib dan sunnah di islam

Kemudian di kesempatan ini saya sudah memberikan kepada kalian Kumpulan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Wajib maupun Doa Setelah Mengerjakan Sholat Sunnah secara lengkap dan jelas sehingga anda sebagai pengunjung dapat dengan mudah dlm membacanya agar bisa diamalkan langsung setiap selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun Sholat Sunnah. Namun perlu digaris bawahi bahwa didalam Doa Setelah Melakukan Sholat Wajib dan Sunnah ini merupakan kumpulan Suratan yg ada pada Al Qur’an seperti Surat An Nas, Surat Al Ikhlas, Surat Al Fatihah dan lain sebagainya karena suratan tersebut memiliki keistimewaan yg sangat banyak, tetapi jarang di bacakan oleh Muslim dan Muslimat sesaat setelah mengerjakan Sholat.

Kumpulan Doa Setelah Sholat Di Islam

doa sesudah menunaikan sholat wajib lengkap


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Doa Setelah Menunaikan Sholat Surat Al Falaq ini bisa diamalkan oleh kalian setiap selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu karena untuk Keutamaan Surat Al Falaq ini cukup banyak bagi para pembacanya seperti memohon perlindungan dari Alloh Swt dari segala keburukan yg samar.

doa sesudah sholat terlengkap

Bacaan Doa Sesudah Mengerjakan Sholat Wajib ini bisa diamalkan oleh kalian karena salah satu Keutamaan Surat An Naas sendiri ialah untuk meminta perlindungi kpd Alloh Swt dari segala macam kejahatan yg dilakukan oleh Setan, Jin maupun Manusia yg dapat merugikan diri kita.

doa sesudah mengerjakan shalat wajib

Untuk Doa Setelah Shalat Wajib dan Shalat Sunnah Surat Al Ikhlas ini bisa kalian amalkan setiap harinya dan bagi yg membaca Surat Al Ikhlas maka akan mendapatkan pahala yg banyak karna membaca Surat Al Ikhlas sama saja dg membaca sepertiga Al Qur’an.

doa setelah menunaikan sholat wajib lengkap

Sedangkan untuk membaca Doa Setelah Sholat Fardhu dengan Surat Al Fatihah ini sangat banyak sekali manfaatnya seperti akan terhindar dari Murka Alloh Swt, akan mendapatkan Pahala yg banyak seakan kita tlah membaca kitab Injal, Zabur, Taurat, Qur’an, Suhuf Ibrahim dan Suhuf Idris serta akan mendapatkan derajat yg lebih tinggi dibandingkan mereka yg tak membaca Surat Al Fatihah. Kemudian untuk tambahan saja bahwa anda juga bisa membaca Doa Setelah Sholat Wajib dengan hajat kalian masing – masing yg menggunakan Bahasa Indonesia karna setiap Muslim pasti mempunyai Hajat atau Permintaan yg berbeda – beda, hanya saja sebelum kalian memanjatkan doa sebaiknya kalian membaca Dzikir – Dzikir seperti Istighfar, Sholawat Nabi dan Dzikir yg lainnya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,