Bacaan Doa Untuk Orang Meninggal Dunia di Islam

Monday, November 2nd 2015. | Doa Orang Meninggal
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Doa Untuk Orang Meninggal Dunia – Pengertian Orang Meninggal Dunia jika dilihat secara umum ialah keadaan terpisahnya ruh seseorang dari jasad dan jika dilihat dari ilmu dokter bahwa orang dikatakan sudah meninggal jika jantung orang tersebut sudah berhenti berdenyut sehingga tidak bisa melanjutkan lagi kisah hidupnya di dunia ini. Kemudian untuk Meninggal Dunia ini semua umat Manusia diseluruh dunia baik yg beragama Islam atau non Muslim, Tua atau Muda dan Pria maupun Wanita pasti akan mengalami proses Meninggal, hanya saja kita sebagai seorang Muslim tidak mengetahui kapan waktu kita meninggal dunia.

Oleh karena itu kita sebagai seorang Muslim yg masih hidup harus benar – benar bisa mencari bekal hidup (Pahala) yg banyak untuk digunakan setelah meninggal kelak karena jika kita sudah meninggal maka tidak akan membawa apa – apa kecuali tiga hal atau perkara yg antara lain Shadaqah Jarriyah, Ilmu yg bermanfaat dan Anak shalih yg mendoakannya. Sedangkan untuk membaca Doa Untuk Orang Yang Sudah Meninggal Dunia atau membaca Doa Untuk Orang Yang Sudah Mati sendiri akan sampai kepada mereka yg sudah meninggal karena didlm Al Qur’an Surat Al Hasyr Ayat 10 telah menerangkan yg berbunyi,

” Dan Orang2 yg datang sesudah mereka (Muhajirin & Anshor) mereka berdoa : ‘ Ya Rabb kami berikanlah ampunan kepada kami dan saudara2 kami yg tlah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dlm hati kami terhadap orang2 yg beriman. Ya Rabb kami, sesungguh-nya Engkau Maha penyantun lagi Maha Penyayang (QS. Al Hasyr Ayat 10) ”. Melihat Firman Alloh Swt tersebut maka bisa disimpulkan bahwa Berdoa Untuk Orang Meninggal Dunia tidaklah sia – sia karena Insa Allah akan sampai kepada orang yg meninggal tersebut. Oleh sebab itu di kesempatan ini kami selaku penulis akan memberikan beberapa kumpulan Bacaan Doa Orang Meninggal Dunia yg bisa diamalkan oleh kalian semua untuk ditujukan kepada Orang Tua, Saudara, Teman ataupun Orang Muslim yg sudah meninggal dunia.

Bacaan Doa Untuk Orang Meninggal Dunia di Ajaran Islam

doa bagi orang yang sudah meninggal dunia

Sebagai tambahan saja bahwa Cara Membaca Doa Untuk Orang Yang Sudah Meninggal yg bisa anda lakukan sendiri dirumah ialah membaca doa dg menyebutkan nama Almarhum dan dibacakan setelah mengerjakan Shalat Wajib lima waktu ataupun Shalat Sunnah karena waktu tersebut merupakan salah satu waktu mustajab untuk membaca doa. Namun sebetulnya Waktu Membaca Doa Untuk Orang Meninggal Dunia bisa dibacakan kapan saja dan dimana saja asalkan dibacakan dg penuh keikhlasan serta di awali dg berwudhu terlebih dahulu.

Kumpulan Doa Untuk Orang Meninggal Dunia

Dibawah ini merupakan salah satu Bacaan Doa Bagi Orang Yang Sudah Meninggal Dunia Laki Laki yg sdh dilengkapi dg terjemahan Bahasa Indonesia sehingga bisa memudahkan anda dlm menghafalkanya untuk diamalkan sendiri dirumah.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Doa Untuk Orang Meninggal Dunia Mayat Laki - Laki

Lalu untuk Bacaan Doa Orang Sudah Meninggal Dunia untuk Mayat Perempuan bacaannya sama seperti diatas hanya mengganti akhiran ” hu ” menjadi ” ha”, seperti dibawah ini.

Doa Orang Meninggal Dunia Mayat Perempuan

Namun jika Bacaan Doa Untuk Almarhum diatas susah untuk dihafalkan dan dibacakan oleh kalian semua maka anda bisa mengganti dg membaca Doa Meninggal Dunia Bahasa Indonesia atau Bahasa Daerah dan Cara Berdoa Untuk Orang Meninggal Dunia Dengan Bahasa Indonesia diawali dg menyebutkan nama Almarhum atau seorang Muslim yg sudah meninggal dunia serta meminta kpd Alloh Swt untuk menghapus segala dosa dosanya, melapangan kuburanya dan menghindarkan dari siksa kuburnya yg diakhir dg mengirimkan membaca Surat Al Fatihah ataupun Surat Yasin.

Doa Untuk Orang Yang Sudah Meninggal Dunia Surat Al Fatihah

Sebagai tambahan kepada kalian semua bahwa membaca Doa Orang Sudah Meninggal Dunia diatas sebaiknya dibacakan setelah anda mengerjakan Shalat baik Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah yg dalam keadaan suci atau berwudhu. Kemudian untuk Manfaat, Keutamaan dan Kelebihan Membaca Doa Untuk Orang Meninggal Dunia yg dapat kita peroleh antara lain akan mendapatkan pahala tambahan dari Alloh Swt karena kita sebagai seorang Muslim masih mengingat, memohon dan berdoa kepada Alloh Swt serta dapat meningkatkan kadar keimanan kita karena menjadi ingat atau takut akan kematian.

Seperti itulah pembahasan yg bisa saya sampaikan kepada kalian dan kami berharap apa yg sudah kami tuliskan disini dapat bermanfaat untuk anda semua karena kita sebagai seorang Muslim sudah selayaknya untuk memberikan suatu informasi atau ilmu yg bermanfaat agar kita sebagai seorang Muslim semakin cerdas dan berguna bagi sesama.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,