Bacaan Dzikir Setelah Sholat Wajib Terlengkap

Thursday, May 19th 2016. | Doa Dzikir
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Wajib – Pengertian Dzikir di dalam Islam mempunyai artian sebagai suatu ibadah atau doa yg bertujuan untuk mengingat Alloh Swt dg cara menyebut dan memuji nama dan kebesaran Alloh Swt yg dilakukan secara lisan baik yg dibacakan secara lemah lembut ataupun nyaring dg penuh keikhlasan dan kekhusyuan karena Hukum Membaca Dzikir di Ajaran Islam sendiri merupakan salah satu kewajiban bagi setiap Muslim karna telah disebutkan oleh Surat2 di dlm Kitab Suci Umat Islam yaitu Al Qur’an sehingga akan mendapatkan Pahala bagi setiap Muslim yg membaca Doa Dzikir disetiap hari.

Lalu didalam Perintah Membaca Dzikir Setelah Sholat dan perintah membaca doa dzikir dipagi atau disepanjang malam bagi tiap Muslim tlah diberitahukan oleh Al Quran seperti di dlm Surat Al Ahzaab ayat 41 – 42 yg berbunyi, ” Hai Orang2 yg beriman, Berdzikirlah dg menyebut nama Alloh Swt, Dzikirlah yg sebanyak2nya dan bertasbihlah kpdnya diwaktu pagi dan petang (QS. Al Ahzaab, Ayat 41 – 42) ”. Lalu didalam Surat Thaha ayat 130 yg berbunyi, ” Dan bertasbihlah dg memuji Tuhanmu, sebelum terbitnya Matahari dan sebelum terbenamnya Matahari (QS. Thaha, Ayat 130) ”. Didalam Surat Al Insaan Ayat 25 yg berbunyi, ” Dan sebutlah nama Tuhanmu pd waktu pagi dan petang (QS. Al Insaan ayat 25) ”. Tentunya masih banyak lagi Ayat – Ayat didalam Surat Al Qur’an yg memerintahkan setiap Muslim untuk membaca atau mengamalkan Bacaan Dzikir di Siang Hari maupun di Malam Hari.

Kemudian Waktu Membaca Dzikir bisa km amalkan atau bacakan di tiap hari baik dibacakan di Siang Hari maupun Malam Hari, dibacakan saat Sebelum Matahari Terbit maupun Sebelum Matahari Terbenam, diamalkan setelah mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun Sholat Sunnah seperti Sholat Sunnah Tahajud, Sholat Sunnah Taubat dan Sholat Sunnah lainnya, dibacakan saat Umroh maupun Haji dan bisa dibacakan atau diamalkan disetiap kegiatan anda setiap harinya seperti saat sedang perjalanan pulang pergi, mau tidur dan kegiatan lainnya yg positif. Hanya saja untuk Waktu Membaca Doa Dzikir yang terbaik bisa kalian lakukan saat mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu dan Sholat Sunnah disetiap harinya karena Waktu Setelah Sholat sangat baik dan Mustajab untuk mengamalkan bacaan doa – doa, wirid dan Dzikir.

Kumpulan Bacaan Wirid dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu di Islam

dzikir setelah sholat

Sedangkan Keutamaan Membaca Dzikir Setelah Sholat maupun Keistimewaan Dzikir yang dibacakan disetiap waktu yg bisa km peroleh antara lain akan memperoleh banyak Pahala, sarana atau cara untuk mendekatkan diri kpd Alloh Swt, dpt atau bisa mengusir Setan karena Muslim yg sering membaca Dzikir akan selalu dilindungi atau dijaga dan ditolong oleh Alloh Swt, akan dilancarkan dan dimudahkan Rezeki karena Manfaat Dzikir Bagi Manusia bisa dijadikan sebagai Sedekah, Hati setiap Muslim yg membaca Dzikir akan menjadi Tenang, Bahagia, lebih percaya diri dan akan semakin Hidup karena Dzikir pada hari seperti Air yg dibutuhkan oleh Ikan untuk hidup dan Dzikir merupakan Ibadah yg paling ringan namun ibadah yg amat mulia.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Terjemahan Lengkap

dzikir istighfar setelah sholat dan terjemahannya


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Lafadz Dzikir Setelah Melakukan Sholat Wajib Subuh, Sholat Dzuhur, Sholat Ashar, Sholat Maghrib dan Sholat Ashar bacaan Istighfar diatas bisa kalian bacakan setelah selesai menunaikan Sholat Wajib Lima Waktu dan Sholat Sunnah Dua Rakaat di Siang Hari maupun di malam hari karena didalam Keutamaan Doa Dzikir Istighfar Setelah Sholat Wajib mempunyai keutamaan yg banyak dan salah satunya yg paling utama ialah untuk memohon atau meminta ampunan kepada Alloh Swt atas semua dosa – dosa atau kesalahan yg pernah dibuat oleh kalian baik itu yg disengaja maupun tidak disengaja sehingga sangat baik sekali dibacakan oleh kalian saat selesai melakukan Sholat Wajib dan Sholat Sunah disetiap harinya.

dzikir sesudah sholat tahlil dan terjemahannya

Lalu untuk Doa Dzikir Sesudah Sholat Maghrib, Sholat Isya, Sholat Subuh, Sholat Dhuhur dan Sholat Ashar bacaan tahlil laa ilaaha illallaah diatas bisa diamalkan atau dibacakan oleh kalian karena untuk Keutamaan Dzikir Tahlil tersebut mempunyai banyak sekali keutamaan yg bisa kalian dapatkan dan salah satu yg paling penting ialah kalimat Laa ilaaha illallaah (Tahlil) merupakan kalimat kebaikan yg paling utama, dzikir yg paling utama dan paling banyak Pahalanya sehingga kalian jangan lupa untuk membaca Dzikir Setelah Shalat Wajib maupun Sunnah ini disetiap harinya.

bacaan dzikir tasbih setelah sholat lengkap

Lalu untuk Lafal Dzikir Sesudah Shalat Tasbih atau kalimat dzikir yg mengagungkan dan juga mensucikan Alloh Swt bisa kalian amalkan dan ucapkan setiap harinya saat selesai mengerjakan Sholat Wajib maupun Sholat Sunnah karena didalam Dzikir Tasbih terdapat keutamaan yg besar dan salah satunya tlah dijelaskan didalam Hadist Shahih oleh Muslim yg berbunyi, ” Hendaklah ia mengamalkan atau membaca Dzikir Tasbih sebanyak 100 kali maka akan ditulis 1000 kebaikan bagi dirinya atau seribu kejelekannya akan dihapus (HR. Muslim) ”.

bacaan dzikir tahmid setelah shalat lengkap

Untuk Bacaan Dzikir Tahmid atau Dzikir Hamdallah diatas bisa kalian amalkan setelah mengerjakan Sholat Wajib dan setelah menunaikan Sholat Sunnah tiap hari karena keutamaan dzikir tahmid cukup banyak yg salah satunya akan diampuni dosa – dosanya seperti tlah diterangkan oleh Hadist Shahih Imam Ahmad yg berkata, ” Barangsiapa membaca Dzikir Tasbih sebanyak 33 kali, membaca Takbir 33 kali dan membaca Tahmid sebanyak 33 kali lalu mengucapkan Dzikir Tasbih secara lengkap setelah selesai mengerjakan Sholat maka akan diampuni dosa – dosanya walaupun sebanyak buih di lautan (Hadist Riwayat Imam Ahmad) ”.

bacaan dzikir takbir setelah sholat lengkap

Lalu Dzikir Setelah Mengerjakan Sholat Wajib Takbir diatas juga bisa kalian bacakan atau amalkan dan sekali lagi Dzikir Takbir juga mempunyai keutamaan banyak yg salah satunya tlah dijelaskan oleh Hadist Imam Ahmad yg berbunyi, ” Barangsiapa membaca Dzikir Tasbih sebanyak 33 kali, membaca Takbir 33 kali dan membaca Tahmid sebanyak 33 kali lalu mengucapkan Dzikir Tasbih secara lengkap setelah selesai mengerjakan Sholat maka akan diampuni dosa – dosanya walaupun sebanyak buih di lautan (Hadist Riwayat Imam Ahmad) ”.

bacaan dzikir shalawat nabi muhammad lengkap

Untuk Dzikir Sholawat Nabi Muhammad Saw yang telah dibuatkan secara lengkap karena telah terdapat Bahasa Latin dan terjemahan dalam Bahasa Indonesia diatas bisa kalian amalkan atau bacakan setelah mengerjakan Sholat Wajib maupun Sholat Sunnah seperti Sholat Sunnah Tahajud, Sholat Sunnah Tarawih dan Sholat Sunnah lainnya lagi karena didalam Keutamaan Membaca Sholawat Nabi Muhammad Saw itu sangat banyak dan salah satunya contohnya tlah dijelaskan oleh Sabda Nabi Muhammad dlm Hadist Shahih Muslim yg berbunyi, ” Barangsiapa yg bershalawat kpd ku satu kali maka Alloh Swt akan bershalawat kpd nya (kalian) sebanyak sepuluh kali (HR. Muslim no 408) ”.

Oleh karena itu bagi kalian semua seorang Muslim yang telah selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu dan setelah melakukan Sholat Sunnah maka sebaiknya membaca bacaan Dzikir – Dzikir Setelah Sholat seperti Dzikir Istighfar, Tahmid, Tahlil, Takbir, Tahmid dan Sholawat Nabi Muhammad Saw sebanyak keikhlasan kalian dalam membacanya, tetapi ada baiknya dibacakan dengan jumlah yg ganjil seperti sebanyak 11 kali, 21 kali, 33 kali sampai 99 kali disetiap dzikir karena selain membaca Dzikir telah diperintahkan atau diwajibkan atas kalian setiap Muslim, membaca Dzikir juga mempunyai banyak sekali Kelebihan dan Keutamaan yg bisa kalian dapatkan sehingga sangat baik dibacakan oleh kalian setelah mengerjakan sholat dan sebelum membaca Doa Setelah Sholat.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,