Waktu dan Jadwal Imsak Puasa Ramadhan

Jadwal Imsak – Pengertian Jadwal Imsak atau Waktu Imsak ialah Waktu dimana seseorang muslim memulai sebuah puasa baik puasa ramadhan maupun puasa sunnah lainnya dan Waktu Imsakiah ini sendiri berarti seseorang tidak boleh memakan atau meminum sesuatu karena sudah masuk kedalam waktu dimulai sebuah puasa. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengerti dan mengetahui waktu atau jam imsak di daerah – daerah tempat tinggal anda sehingga anda tidak telat memakan Sahur karena mengerjakan makan sahur jg merupakan sunnah Nabi Muhammad Saw sebelum memulai puasa.

Untuk itu disini kami akan memberikan informasi kepada anda terkait Jadwal Imsakiah Puasa Ramadhan Terbaru di 2015 atau Waktu Imsak Terbaru 2015 sehingga anda tidak sampai ketinggal dlm mengerjakan makan Sahur karena sebelumnya kami memperoleh banyak pertanyaan terkait Waktu Imsakiah Puasa di Tahun 2015. Baiklah langsung saja anda lihat Jadwal dan Waktu Imsakiah untuk puasa ramadhan di 2015 dibawah ini.

Waktu Imsak dan Jadwal Imsak 2015

Waktu Imsak dan Jadwal Imsak bulan puasa ramadhan 2015

Jadwal dan Waktu Imsak Puasa tahun 2015 diatas berlaku untuk diterapkan di daerah atau kota yg berada di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta (Waktu Indonesia Barat atau WIB). Kemudian jika anda masih bingung atau ragu, kami sarankan kepada anda untuk mengikuti Jadwal Imsakiah yg ada di daerah tempat tinggal anda karena disetiap daerah atau kota pasti mempunyai jam tertentu untuk menentukan Jam Berapa Imsak tersebut.

Mungkin sampai disini dulu penjelasan dari kami kepada anda dan jika anda ingin mengetahui Jadwal dan Waktu Berbuka Puasa maka anda tinggal melihat Waktu Shalat Maghrib pd gambar diatas karena Waktu Berbuka puasa itu hanya sampai tenggelamnya matahari atau ditandai ketika Adzan Shalat Maghrib digema kan.

Waktu dan Jadwal Imsak Puasa Ramadhan | Rukun | 4.5