Lafal Niat shalat tarawih di Bulan Ramadhan

Saturday, April 18th 2015. | Shalat Tarawih

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Niat Shalat TarawihPengertian Shalat Tarawih sendiri ialah Shalat Sunnah yg dilakukan pada malam hari setelah mengerjakan Shalat Wajib Isya sampai terbitnya fajar di bulan Ramadhan. Sedangkan untuk Hukum Mengerjakan Shalat Tarawih sendiri ialah Sunnah Muakkad artinya Sunnah yang sangat di anjurkan untuk dikerjakan karena Shalat Sunah Tarawih mempunyai banyak sekali keutaman dan keistimewaan’nya sehingga sangat disayangkan jika anda tidak mengerjakan shalat sunnah tarawih di bulan ramadhan ini.

Cara Mengerjakan Shalat Tarawih ini boleh di kerjakan secara sendiri – diri namun lebih baik dan diutamakan dikerjakan secara berjamaah saat selesai mengerjakan Shalat Isya dan untuk jumlah raka’at didalam Shalat Tarawih ini dilakukan sebanyak 8 Rakaat seperti pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw dan bisa juga sebanyak 20 Raka’at seperti yg pernah di amalkan oleh umar bin khatab. Tetapi Jumlah Rakaat Shalat Tarawih yg sering di terapkan kebanyakan yang berjumlah 20 Raka’at ditambah dg Shalat Sunnah Witir.

Kemudian Cara Shalat Tarawih sendiri walaupun di lakukan sebanyak 20 Raka’at tetapi dibagi menjadi 2 Raka’at dan tiap – tiap 2 Rakaat diakhiri dg salam dan dilakukan seperti mengerjakan shalat pada umumnya yg dilengkapi dg Niat Shalat Tarawih dan diakhiri dg salam. Sedangkan untuk Bacaan Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan sendiri bisa anda lihat dibawah ini karena sudah kami buatkan untuk anda lengkap dg terjemahannya sehingga mudah untuk di hafalkan oleh anda.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Niat shalat tarawih di Bulan Ramadhan dan Terjemahan

niat shalat tarawih di bulan ramadhan lengkap

Terjemahan Lain Niat Shalat Tarawih Di Bulan Ramadhan diatas ialah, ”USHALLI SUNNATAT TARAAWIIHI RA’ATAINI MA’MUUMAN LILLAAHI TA’AALAA ”. Sedangkan untuk Artian Bahasa Indonesianya, ” Aku Niat Shalat Tarawih Dua Raka’at makmum karena Alloh Ta’aala ”.

Setellah Anda Meembaca Lafal Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan seperti di atas maka anda tinggal melanjutkan membaca Surat Al Fatihah dan Suratan terserah anda atau anda bisa mengikuti Imam Shalat Tarawih’nya karena biasanya Shalat Sunnah Tarawih dilakukan secara cepat sehingga anda tidak perlu membaca Surat Iftitah setelah Takbiratul Ikhram dan Bacaan Suratanya bisa memilih yg pendek – pendek saja.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Mungkin sudah cukup penjelasan yg dapat kami berikan terkait Bacaan Niat Shalat Tarawih di Bulan Puasa Ramadhan dan semogga tulisan ini dapat bermanfaat, bermakna dan berguna untuk anda sekalian. Jika terdapat penulisan yg salah maka kami memohon maaf karena teknik tulisan yg kami buat ini dilakukan secara manual tanpa adanya copy paste didalamnya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...