Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Macam Makruh Puasa di Bulan Ramadhan

Friday, May 1st 2015. | Berpuasa
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Makruh PuasaKemarin kami sudah menjelaskan Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa, Syarat Wajib Berpuasa dan Syarat Sah Berpuasa Ramadhan sehingga sekarang kami tinggal menulis dan menjelaskan Perkara Yang Membuat Makruh Puasa. Sebelumnya Puasa di Bulan Ramadhan sendiri merupakan puasa yg sangat diwajibkan oleh semua orang muslim di seluruh dunia karena Berpuasa Ramadhan termasuk kedalam Rukun Islam yg ke empat sehingga jika seorang muslim yg sudah Baligh dan Sehat Jasmani maupun Rohani-nya diwajibkan untuk Berpuasa Ramadhan.

Sedangkan Keistimewaan dan Keutamaan Berpuasa di Bulan Ramadhan sendiri sangat baik dan banyak sehingga kita harus benar – benar menjalani Puasa Ramadhan ini dg penuh keikhlasan dan kesabaran supaya kita dapat mendapatkan pengampunan dosa dan pahala yg banyak di Bulan Ramadhan yg penuh berkah dan kemulian ini. Dibawah ini kami sudah menulis Macam – Macam Makruh di dalam Puasa Ramadhan yg bisa anda pelajari supaya kwalitas puasa anda semakin baik dan tidak mubah karena jika mubah maka anda tidak akan mendapatkan apa – apa, hanya lapar dan haus.

Macam Makruh Puasa di Bulan Ramadhan

penjelasan macam makruh puasa ramadhan

Untuk Pengertian Makruh Puasa sendiri ialah sesuatu atau perilaku yg jika dilakukan akan mengurangi kwalitas puasa kita dan bisa di artikan bisa mengurangi pahala yg kita peroleh sehingga anda benar – benar perlu untuk memperhatikan Hal – Hal Yang Membuat Makruh Puasa kita. Adapun penjelasan tentang Macam – Macam Makruh Puasa dan Jenis – Jenis Makruh Puasa Ramadhan antara lain Memasukan makanan atau minuman ke mulut dg sengaja walaupun sedikit dan memuntahkan kembali, Berkumur – kumur secara berlebihan dlm berwudlu atau dg sengaja.

Melamun lawan jenis anda secara berlebihan sehingga menimbulkan Syahwat atau hawa nafsu, Berpelukan, Berciuman dan Mesra – Mesraan walupun dg Istri atau Suami anda, Mencicipi Sesuatu yg berasa, Mengunyah segala macam permenn. Macam Makruh Dalam Berpuasa lain-nya Memperbanyak tidur di siang hari sehingga waktu berpuasa anda hanya di habiskan untuk tidur, Berbicara kotor atau bergosip ria, Berbekam, Bersiwak, menggosokan gigi anda dan Contoh Makruh Berpuasa yg terakhir adalah Menggunakan dan Menghirup wewangian di siang hari.

Isulah contoh Makruh Puasa yg bisa kamii sampaikan dan jelaskan kepada anda, perlu di ingatkan bahwa Berpuasa di Bulan Ramadhan sangat bermanfaat bagi anda dan anda sangat diharuskan untuk mengetahui Hal – Hal Yang Membatalkan Puasa dan Perkara Yang Membuat Makruh Puasa sehingga Puasa Ramadhan yg dijalani anda berkah, sah dan diterima oleh Alloh Swt.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,