Keutamaan dan Manfaat Makan Sahur Puasa

Manfaat Makan Sahur – Pengertian Sahur ialah aktifitas memakan atau meminum sesuatu yg bisa dilakukan di malam hari dari jam 12.00 malam hingga batas masuk waktu Imsak, Waktu Imsak sendiri merupakan batas waktu dimana sudah tidak boleh lagi untuk Bersahur. Sedangkan Waktu Makan Sahur yg pas dan paling diutamakan sendiri tidak ada karena semua tergantung masing – masing individu dlm menjalaninya, hanya saja sebaiknya melakukan Makan Sahur Puasa di Bulan Ramadhan dilakukan jgn sampai telat dan bangun yg dikiranya kita menjadi tidak terlalu berburu dlm menyantap serta menyiapkan makanan untuk Bersahur.

Karena Hukum Sahur di Bulan Puasa sendiri ialah Sunnah yg dikerjakan akan mendapatkan pahala dan kalau tidak juga tidak apa – apa asalkan kita jangan sampai lupa dlm membaca Bacaan Niat Puasa untuk esok hari. Nabi Muhammad Saw jg pernah memerintahkan untuk Bersahur dlm Sabda-nya yg berbunyii, ” Jika kalian akan berpuasa hendaknya bersahur karena makanan didalam sahur memiliki keberhakan yg banyak ”.

Sehingga mulai sekarang ada baiknya jika anda selalu mengerjakan rutinitas Bersahur ini karena jika kita melihat Sabda Nabi Muhammad Saw tentang perintah Sahur di Bulan Ramadhan diatas maka sudah jelas bahwa Keistimewaan, Keutamaan dan Manfaat Makan Sahur Puasa itu sangatlah banyak untuk kita dilain mendapatkan pahala.

 Keistimewaan, Keutamaan dan Manfaat Makan Sahur

cara makan sahur dan manfaat makan sahur

Untuk Kestimewaan Makan Sahur, Keutamaan Makan Sahur dan Manfaat Makan Sahur sendiri bisa di bagi menjadi dua yaitu untuk kesehatan badan atau tubuh kita dan untuk kadar iman serta pahala yg kita akan peroleh karena Bersahur sendiri mempunyai manfaat yg paling utama ialah keberhakan. Sedangkan untuk lebih lengkapnya Manfaat Makan Sahur bisa anda lihat penjelasanya dibawah ini.

Manfaat Sahur di Bulan Puasa yg pertama ialah akan mendapatkan keberkahan karena seperti penjelasan Sabda Nabi Muhammad Saw diatas yg sudah saya tuliskan, Manfaat Makan Sahur yg kedua ialah akan mendapatkan pahala karena Hukum Bersahur sendiri Sunnah, di waktu sahur kekuatan doa untuk dimustajab terbuka lebar, Dengan Makan Sahur bisa menambah kekuatan dan Keikhlasan dlm Berpuasa, Sebagai cadangan energi kita saat berpuasa dan Bisa menyeimbangkan asam lambung kita sehingga kita kuat dalam menjalani puasa selama hampir 12 jam..

loading...