Keutamaan dan Manfaat Shalat Tahajud

Manfaat Shalat Tahajud – Shalat Sunah Tahajud merupaakan Shalat Sunah yg memiliki jumlah Raka’at dua Raka’at yg dikerjakan di malam hari setelah Shalat Isya sampai Shalat Subuh dan Cara Shalat Tahajud sama dg cara mengerjakan shalat pada umumnya yg diawali dg niat dan diakhiri dg salam. Mengerjakan Shalat Sunah Tahajud ini anda harus tidur terlebih dahulu dan jika anda tidak tidur dahulu maka Shalat anda bukan Shalat Tahajud melainkan Shalat Sunah biasa yg seperti witir dan lainnya.

Untuk Waktu Shalat Tahajud ini sebaiknya dilakukan atau dikerjakan saat tengah malam sehingga anda bisa dg khusyu mengerjakan Shalat Tahajud dan Alloh jg sangat mencintai hambanya yg Shalat malam di waktu sepertiga malam ketiga saat Tengah Malam sekitar jam 01.00 pagi sampai waktu shalat subuh. adapun Keutamaan, manfaat dan Keistimewaan Shalat Tahajud tersebut banyak sekali sehingga tidak ada ruginya jika anda mengerjakan Shalat Sunah Tahajud ini malahan anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika anda mengerjakannya.

Keutamaan Shalat Tahajud dan Manfaat Shalat Tahajud

sholat sunah tahajud terlengkaap

Manfaat Shalat Tahajud Bagi kesehatan

Yang pertama orang yg selalu atau sering mengerjakan Shalat Tahajud akan terlihat bersinar wajahnya karena hal tersebut menjadi tanda bahwa seorang muslim tersebut bertakwa kpd Alloh Swt, Yang Kedua seluruh tubuh akan diberikan udara segar sehingga aliran darah akan lancar karena Shalat Tahajud biasanya dikerjakan saat tengah malam atau Pagi sehingga Atmosfer masih sangat segar dan yang ketiga adalah dapat membuat pikiran menjadi lebih segar karena dg bangun lebih pagi.

Keutamaan Shalat Tahajud di Agama

Jaminan masuk surga seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi ” Wahai manusia Sebarkan-lah salam, berii makan-lah, sambung tali kasih, Shalat malam-lah saat orang pada terlelaap maka masuklah surga dg selamat (HR. Al Hakim)”, Kemudian Menghapus segala dosa – dosa anda dan dapat dikabulkan segala doa atau permintaan anda seperti firman Alloh Swt yg berbunyi, ” Barang siapa mengerjakan Shalat Tahajud dg sebaik2nya dan dg tata tertib yg rapi, maka Alloh Swt akan memberikan 9 (sembilan) macam kemulian : 5 (lima) macam didunia dan 4 (empat) macam di akherat ”.

Melihat hal tersebut bisa dipastikan bahwa Shalat Sunah Tahajud mempunyai banyak manfaat, keutamaan dan keistimewaan yg besar sehingga mulai sekarang ada baiknya kita berusaha untuk bangun malam dan mengerjakan Shalat Tahajud dg tata cara yg benar sehingga bisa semakin mendekatkan diri kpd Alloh.

Keutamaan dan Manfaat Shalat Tahajud | Rukun | 4.5