Bacaan Niat dan Doa Setelah Shalat Dhuha

Saturday, March 21st 2015. | Shalat Dhuha

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Dhuha – Shalat Dhuha merupakan Shalat sunah yg dapat dikerjakan oleh kaum Muslimin pd waktu matahari sedang naik atau dipagi hari yg dikerjakan sekurang – kurangnya 2 Raka’at dan paling banyak 12 Raka’at yg masing – masing 2 raka’at diberi satu salam. Seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Barang siapa yg mengerjakan Shalat Dhuha sebanyak 12 Raka’at maka Alloh Swt akan membuatkan dia istana di dalam surganya ”.

Tetapi disini tidak diwajibkan oleh anda untuk mengerjakan Sholat Dhuha dg 12 Raka’at karena Sholat Dhuha ini bisa anda kerjakan minimal dg 2 Raka’at saja. Sedangkan untuk Waktu Mengerjakan Shalat Dhuha ini dilakukan pada saat matahari sedang naik kira – kira setinggi kurang lebih 7 hasta atau pada jam 07.00 pagi sampai masuk waktu Shalat Wajib Dhuhur sehingga bisa disimpulkan bahwa dari jam 07.00 sampai 11.00 siang waktu yg sangat tepat untuk mengerjakan Shalat Sunah Dhuha ini.

Adapun Keutamaan Shalat Dhuha atau Manfaat Shalat Dhuha yg dapat diperoleh oleh anda ialah dapat mempermudahkan pintu rejeki anda seperti sabda Nabi Muhammad Saw, ” Shalat Dhuha itu dapat mendatangkan Rejeki dan Menolak Kekafiran dan tidak ada yg akan memelihara Shalat Sunah Dhuha melainkan orang – orang yg bertaubat ”. Kemudian Sabda Nabi Muhammad Saw lainnya yg disampaikan oleh Abu Hurairah yg berbunyi, ” Siapa saja yg dpt mengerjakan Shalat Dhuha dg langgeng, maka akan diampuni dosanya oleh Alloh Swt sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan (HR. Turmudzi) ”.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Dari kedua Sabda Nabi Muhammad Saw diatas yg paling banyak di pahami oleh sebagian orang muslim adalah Manfaat Shalat Sunnah Dhuha untuk mempermudah suatu rejeki padahal masih banyak Manfaat Sholat Dhuha yg lainnya menurut Sabda Nabi Muhammad Saw dan untuk cara mengerjakan shalat dhuha sendiri sebenarnya masih sama dg mengerjakan shalat pada umumnya yg dilengkapi dg bacaan Niat Shalat, membaca Al Fatihah, Bacaan Suratan dan Salam, namun untuk Niat Shalat Sunnah Dhuha ini sudah bisa anda lihat dibawah ini lengkap dg terjemahannya.

Niat Shalat Dhuha dan Doa Setelah Shalat Dhuha

waktu shalat dhuha

Bacaan Niat Shalat Dhuha Terlengkap


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

doa shalat sunnah dhuha

Terjemahan Niat Shalat Dhuha Latin, ” Ushalli Sunnatadl Dluhaa Rak’ataini Lillaahi Ta’aalaa, Allaahu Akbar ”. Kemudian Artian Bacaan Niat Shalat diatas adalah ” Aku Niat Shalat Sunah Dhuha Dua Raka’at, Karena Allah Ta’ala, Allahu Akbar ”. Setelah membaca Niat Shalat Dhuha diatas maka anda dilanjutkan membaca Surat Al Fatihah

Doa shalat sunah dhuha Al Fatihah

Setelah anda membaca Bacaan Surat Al Fatihah diatas, kemudian anda bisa membaca Bacaan Surat dlm Shalat Dhuha pada raka’at pertama Surat Ary Syamsu dan pada Raka’at kedua Surat Adl dhuha karena disini dijelaskan mengerjakan Shalat Sunah Dhuha jumlah 2 Raka’at.

Doa Setelah Shalat Dhuha Terlengkap

Setelah anda mengerjakan Shalat Dhuha maka sebaiknya anda duduk dg khusyu dan membaca bacaan dzikir seperti Istighfar, Sholawat Nabi, Bacaan Tasbih dan Bacaan Tahlil yg bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Alloh. Bacaan Istighfar dibawah ini sendiri dibacakan sebanyak 100 kali dan minimal 32 kali.

Doa shalat sunah dhuha Istighfar

Kemudian dilanjutkan dg membaca Sholawat Nabi sebanyak 32 kali atau 100 kali menurut dg kemampuan anda

Doa shalat sunah dhuha Sholawat Nabi Saw

Setelah itu barulah anda bisa membaca Doa Setelah Shalat Dhuha yg dibacakan dg khusyu memohon kepada Alloh Supaya rezeki anda dimudahkan dan segala dosa anda di hapuskan oleh Alloh Swt, Bacaan Doa Setelah Shalat Dhuha bisa anda lihat dibawah

doa setelah shalat sunah dhuha

terjemahan doa setelah shalat dhuha

Artian atau Terjemahan Doa Shalat Dhuha diatas ialah :  Ya Allah Bahwasanya waktu dhuha itu waktu Dhuhamu, kecantikan itu ialah kecantikan mu, keindahan itu keindahan mu, kekuatan itu kekuatanmu, kekuasaan itu kekuasaan mu dan perlindungan itu, perlindungan mu ”’.

”’ Ya Alloh jiikaa Rizkiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dlm bumi maka keluar kanlah, jika sukar maka mudahkanlah, jika haram maka sucikanlah, jika masih jauh maka dekatkanlah, berkah waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaanmu, limpahkanlah kpd kami segala yg telah engkau limpahkan kdp Hamba2 mu yg shaleh ”’.

Melihat Terjemahan diatas sudah bisa kita ambil sedikit kesimpulan bahwa keutamaan shalat Dhuha yg paling besar ialah untuk mempermudahkan rezeki kita, sehingga ada baiknya jika anda ingin dilancarkan rezekinya maka tunaikanlah Shalat Sunnah Dhuha 2 Raka’at ini dan berdzikir serta meminta kepada Alloh dg khusyu baik dg bacaan doa diatas maupun dg Berdoa Setelah Shalat Dhuha menurut dg bahasa anda (Bahasa Indonesia) karena Alloh Maha Pintar lagi Maha Mengetahui sehingga Alloh pasti mengerti dan mendengar bacaan doa anda tersebut.

Mungkin itu lah pembahasan Niat Shalat Dhuha dan Doa Shalat Dhuha yg bisa kami jelaskan kepada anda dan semoga pembahasan artikel ini dapat berguna, bermanfaat dan mudah dihafalkan oleh anda sehingga bisa cepat diamalkan sendiri oleh anda dirumah.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,
Artikel Terkait :
loading...