Bacaan Niat dan Doa Setelah Shalat Hajat

Shalat Hajat – Shalat Sunnah Hajat merupakan Shalat sunnah yg dikerjakan untuk meminta hajat kepada Alloh karena kita sebagai hamba Alloh pasti mempunyai hajat agar di kabulkan hajatnya oleh Alloh. Shalat Hajat ini banyak sekali macam ragam cara mengerjakannya yakni bukan syarat rukunnya, tidak hanya pd bacaan dan tertibnya tetapi cara mengerjakannya yg perlu di perhatikan.

Untuk Shalat Sunnah Hajat sendiri dikerjakan minimal 2 (dua) Raka’at dan maksimal sampai dg 12 (dua belas) Raka’at dengan masing – masing dua Raka’atnya satu salam, sedangkan untuk Ayat – ayat atau bacaan ayat yg akan dikerjakan atau dibacakan didlm Shalat Sunah Hajat sendiri terserah anda, bisa dengan bacaan Surat Al Falaq, Surat An Nas dan Surat Al Ikhlas tetapi di awali dg bacaan niat dan surat Al fatihah seperti mengerjakan shalat pada umumnya.

Kemudian untuk Waktu Mengerjakan Shalat Hajat yg baik menurut para ulama adalah setelah mengerjakan Shalat Isya dan sebelum masuk waktu imsak, serta waktu paling baik di kerjakan saat tengah malam sehingga anda dalam mengerjakan Sholat Hajat dan membaca wirid bisa dg khusyu. Untuk Bacaan Niat Shalat Hajat dan Doa Setelah Shalat Hajat sudah kami buat di bawah ini sehingga anda bisa membaca dan menghafalkan dg benar supaya bisa di amalkan di rumah

Niat Shalat Hajat dan Doa Setelah Shalat Hajat

niat shalat sunnah hajat

Bacaan Niat Sholat Hajat di bawah ini sudah kami buat dg terjemahaan dan artiannya sehingga bisa anda pelajari dan hafalkan dg mudah.

bacaan niat shalat hajat

Terjemahan Niat Shalat Hajat : ”’ Ushalli Sunnatal Haajati Rak’ataini Lillaahi Ta’aalaa “”. dan Arti Bacaan Niat Sholat Sunnah Shajat di atas adalah, ”’ Aku Niat Shalat Sunah Hajat dua raka’at karena Alloh Ta’ala ”’.

Bacaan Doa Setelah Shalat Hajat

doa setelah sholat hajat istighfar

Doa Sholat Hajat Bacaan Istighfar diatas sebaiknya dibacakan sebanyak 100 kali setelah anda selesai mengerjakan Sholat Hajat, lalu duduklah dg khusyu kemudian dilanjutkan dg membaca dzikir seperti Sholawat Nabi, Bacaan Tahlil dan Bacaan Tasbih yg dibacakan dg Khusyu dan penuh keikhlasan.

Membaca Sholawat Nabi 32 x sampai 100 x

Doa sholat hajat Sholawat Nabi Saw

Membaca Bacaan Tasbih 21 x sampai 32 x

doa setelah sholat hajat tasbih

Membaca Bacaan Tahlil 21 x sampai 32 x

doa setelah sholat hajat  tahlil

Bacaan Doa Shalat Hajat Terlengkap

Setelah anda membaca dzikir seperti bacaan istighfar, sholawat nabi, tahlil dan tasbih diatas, kemudian anda tinggal membaca Bacaan Doa Shalat Hajat seperti dibawah ini :

doa setelah shalat sunnah hajat

Terjemahan Doa Setelah Shalat Hajat

terjemahan doa setelah shalat

Artinya bacaan diatas adalah ”’  Tidak ada tuhan selain Alloh yg maha penyantun dan pemurah, Maha Suci Alloh, Tuhan pemelihara ‘Arasy yg Maha Agung. Segala puji bagi Alloh Tuhan seru sekalian alam. Kepada mulah aku memohon sesuatu yg memajibkan rahmatmu, dan sesuatu yg mendatangkan ampunanmu dan memperoleh keuntungan pada tiap2 dosa. Janganlah engkau biarkan dosa dari pd diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yg mendapat kerelaanmu, melainkan Engkau kabulkan, Wahai Tuhan yg paling Pengasih dan Penyayang (HR. Turmudzi dan Ibnu Abi Aufa).”’

Setelah anda membaca Dzikir daan Doa Setelah Shalat Hajat seperti di atas, anda juga bisa berdoa dan meminta kepada Alloh secara lisan dg bahasa indonesia atau bahasa anda dg khusyu untuk mengabulkan permintaan atau hajat anda tersebut.

Itulah penjelasan yg bisa kami sampaikan kepada anda terkait Niat Shalat Hajat dan Doa Setelah Shalat Hajat yg sudah kami ulas secara lengkap dan detail sehingga bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Sedangkan untuk Sholat Hajat ini bisa dikerjakan hanya semalam, atau tiga malam sampai tujuh malam tergantung pd penting dan urgensi masalah, keinginan atau hajat anda untuk cepat dikabulkan oleh Alloh.

Bacaan Niat dan Doa Setelah Shalat Hajat | Rukun | 4.5