Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Manfaat dan Niat Puasa Senin Kamis di Islam

Tuesday, January 19th 2016. | Puasa Senin Kamis
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Niat Puasa Senin Kamis – Pengertian Puasa Senin Kamis didalam Ajaran Islam ialah merupakan kegiatan Puasa yg bisa dilakukan oleh setiap Muslim di seluruh Dunia dengan Syarat dan ketentuan seperti melakukan Puasa Ramadhan, tetapi didalam Cara Melakukan Puasa Senin Kamis ini hanya dilakukan di hari Senin atau Kamis dan Waktu Mengerjakan Puasa Senin Kamis dilakukan dari Waktu Imsak hingga terbenamnya Matahari atau masuk Waktu Shalat Maghrib sehingga bisa dikatakan bahwa Cara Puasa Senin Kamis sama persis seperti Puasa Ramadhan, hanya saja terdapat perbedaan didalam tujuan dan Niat Puasa Senin Kamis itu sendiri.

Adapun untuk Keutamaan Puasa Senin Kamis sangatlah istimewa karena selain akan mendapatkan pahala yg banyak, Puasa Senin Kamis juga akan memberikan ketenangan batin, membersihkan jiwa dan Nabi Muhammad Saw pun selalu mengerjakan Puasa Senin Kamis walaupun untuk Hukum Mengerjakan Puasa Senin Kamis ini Sunnah. Sedangkan untuk alasan Nabi Muhammad Saw selalu melakukan Puasa Senin Kamis walaupun Hukum Puasa Senin Kamis itu Sunnah telah dijelaskan didalam Sabdanya yg berbunyi, ” Sesungguhnya semua amal perbuatan dipersembahkan pd hari Senen dan Kamis, maka Alloh Swt akan mengampuni dosa setiap orang Muslim kecuali dua orang yg bermusuhan, maka Alloh Swt berfirman, ” Tangguhkan keduanya (HR. Ahmad)”.

Kemudian Manfaat Puasa Senin Kamis lainnya yg ada didalam Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Segala amal perbuatan Manusia pd hari Senen dan Kamis akan diperiksa Malaikat, oleh karena itu aku senang amal perbuatanku diperiksa saat aku dlm kondisi berpuasa (HR. Tirmidzi)”. Lalu untuk Kelebihan Puasa Senin Kamis pun telah diterangkan didalam Firman Alloh Yang Maha Besar, yg berbunyi ” Puasa itu milik ku dan aku sendiri yg akan membalaskanya dan untuk kebaikan itu akan dilipat gandakan sebanyak sepuluh kali lipat ‘(HR. Bukhari dan Abu Daud)”. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Puasa Senin Kamis sangatlah istimewa dihadapan Alloh dan Nabi Muhammad Saw pun selalu mengamalkan Puasa Senin Kamis ini walaupun Sunnah.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis di Ajaran Islam

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis di Ajaran Islam

Oleh karena itu mulai dari sekarang belajarlah untuk rajin mengamalkan Puasa Senin Kamis karena sudah terbukti sangatlah Istimewa dan untuk Tata Cara Mengerjakan Puasa Senin Kamis pun sangatlah Mudah karena dilakukan dari Waktu Imsak sampai terbenamnya Matahari dan menahan makan, minum serta hawa nafsu sehingga bisa dikatakan Puasa Senin Kamis sama seperti mengerjakan Puasa Ramadhan dan Puasa Sunnah lainnya hanya saja terdapat perbedaan didalam Lafal Niat Puasa Hari Senin Kamis dan keutamaannya.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

Adapun Niat Puasa Hari Senin dengan Niat Puasa Hari Kamis tentunya mempunyai Lafadz Bacaan yg sedikit berbeda, namun jangan khawatir karena untuk kedua Bacaan Niat Puasa Senen Kamis tersebut tidaklah sulit untuk dihafalkan oleh kalian semua dan dibawah ini kami sudah memberikan Lafadz Niat Puasa Senin Kamis dalam bentuk Bahasa Arab, Terjemahan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia agar kalian bisa dimudahkan dalam membaca dan cepat menghafalkannya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Puasa Hari Senin di Ajaran Islam

Bacaan Niat Puasa Senin diatas telah kami buatkan secara lengkap karena sudah terdapat Bahasa Arab, Terjemahan Bahasa Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia sehingga anda sebagai seorang Muslim dapat dengan mudah dalam membacanya dan menghafalkanya untuk diamalkan sendiri pada saat Puasa Hari Senin.

Bacaan Niat Puasa Hari Kamis di Ajaran Islam

Sedangkan untuk Lafadz Niat Puasa Kamis diatas pun sudah di lengkapi dengan Bahasa Arab, Terjemahan Latin dan Terjemahan Indonesia agar bisa memudahkan kalian dalam membacanya. Lalu untuk Cara Membaca Niat Puasa Senin Kamis tersebut dibacakan sebelum masuk Waktu Imsak dan anda pun bisa melakukan aktivitas Makan Sahur terlebih dahulu karena sekali lagi bahwa Puasa Senin Kamis sama persis seperti Puasa Ramadhan hanya di dlm Puasa Senin Kamis tidak ada Shalat Tarawih dan untuk Bacaan Niat Puasa Senin Kamis pun sangat berbeda dengan Puasa Ramadhan, tetapi untuk Keistimewaan Puasa Senin Kamis sangat besar dan banyak sekali sehingga anda disunnahkan untuk mengerjakannya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,