Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Shalat Sebagai Imam dan Makmum

Monday, February 23rd 2015. | Shalat Wajib
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Niat Shalat Fardhu – Sebelum memulai menulis penjelasan tentang Bacaan Niat Shalat Fardhu Sebagai Imam maupun Makmum adabaiknya jika kami mengucapkan Assalamu’alaikum Wr. Wb kepada para pengunjung di blog kami yg sederhana ini karena memberikan salam kpd sesama Muslim itu akan mendapatkan banyak pahala dan mengucapkan salam jg merupakan sesuatu kegiatan yg mudah untuk dikerjakan sehingga ada baiknya jika anda membiasakan kegiatan berpahala tersebut.

Baiklah kami langsung saja membahas tentang Niat Shalat Sebagai Imam atau Makmum karena terdapat perbedaan Bacaan Niat Shalat sebagai imam dan Makmum maupun Shalat sendirian sehingga ada baiknya jika anda mengetahui dan mempelajarii perbedaan Bacaan Niat Shalat tersebut. Karena mungkin anda sering sekali melakukan suatu Shalat Fardhu dirumah maupun di masjid baik Shalat Sendiri atau Shalat sebagai Imam maupun Shalat sebagai Makmum sehingga langsung saja anda melihat penjelasan dari kami terkait Bacaan Niat Shalat Fardhu secara Sendiri, Imam dan Makmum dibawah inii

Bacaan Niat Shalat Fardhu Sendiri, Imam dan Makmum

niat shalat fardhu berjamaah

Bacaan Niat Shalat Fardhu Sendiri

Shalat Fardhu Sendiri merupakan shalat fardhu yg dilakukan secara sendiri baik itu didlm rumah maupun di masjid dan adapun Lafal Niat Shalat Fardhu Sendiri tersebut berbunyi :

Niat Shalat Maghrib Sendiri

Artinya : ” Aku Sengaja Shalat Fardhu (wajib) Maghrib 3 raka’at menghadap kiblat karena Alloh Ta’ala “

Bacaan Niat Shalat Sendiri diatas merupakan Niat Shalat Fardhu Maghrib dg cara sendiri karena didlm ayat tersebut terdapat tulisan ” ADAA-AN ” bisa dibilang Shalat Sendiri tanpa imam atau menjadi Makmum.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Shalat Sebagai Imam 

Bacaan Niat Shalat Seorang Imam merupakan Seseorang yg melakukan Shalat Fardhu atau wajib tetapi sebagai imam Shalat bagi orang mukmim lainnya dan biasanya seseorang yg menjadi Imam Shalat ini merupakan sosok orang yg pintar akan ilmu agama maupun fasih pd ayat – ayat Al-qur’an sehingga dipercaya oleh para Makmum untuk mengimami Shalat mereka.

Niat Sholat Sebagai Imam

Bacaan diatas mempunyai artian yang sama dengan Niat Bacaan Shalat Sendiri yg sudah kami buat diatas, cuma disini Bacaan Shalat Maghrib ini terdapat ayat ” imaman ” yg artinya : ” Aku Sengaja Shalat Fardhu (wajib) Maghrib 3 (Tigaa) Raka’at menghadap kiblat Imaman  karena Allah Ta’ala “..

Bacaan Niat Shalat Sebagai Makmum

Bacaan Niat Shalat Seorang Makmum ialah mengerjakan Shalat Fardhu yg mengikuti setiap gerakan seorang Imam Shalat, jika terdapat seseorang yg sedang shalat dan terdapat seorang Imam serta beberapa makmum shalat maka shalat tersebut dikatakan shalat secara berjamaah dan pahala shalat berjamaah lebih besar daripada shalat secara sendirian. Sehingga ada baiknya jika anda melakukan shalat secara berjamaah baik anda sebagai imam shalat maupun sebagai makmumnya.

niat sholat berjamaah

Bacaan Niat Shalat diatas merupakan Bacaan Niat Shalat Dhuhur dan didlm Bacaan Niat tersebut terdapat ayat yg berbunyi Ma’muuman yg dpt diartikan Shalat sebagai Makmum.

Begitulah penjelasan dari kami terkait Niat Shalat Fardhu sebagai Imam dan Makmum maupun sendiri dan semoga penjelasan dari kami tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua karena tujuan dari kami dlm membuat postingan ini tidak lain dan tak bukan hanya untuk anda semua.

Maka dari itu kami selaku penulis dari rukun-islam.com mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda semua dan kami tak lupaa memohon maaf kpd anda jikaa terdapat tulisan yg salah didlm artikell ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , ,