Bacaan Niat Sholat Tarawih Imam dan Makmum Lengkap

Sunday, April 10th 2016. | Shalat Tarawih

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Niat Sholat Tarawih – Ulasan mengenai Sholat Tarawih ini adalah salah satu Sholat Sunnah didalam Ajaran Islam yg Istimewa dan Mulia karena didalamnya terdapat banyak manfaat dan keutamaan sholat tarawih yang dapat diperoleh oleh setiap Muslim baik Laki – Laki maupun Perempuan yang mengerjakannya. Lalu Waktu Sholat Sunnah Tarawih dilakukan di Bulan Ramadhan pada Kalender Hijriah yg merupakan Bulan Mulia, Bulan penuh keberkahan, Bulan Pengampunan Dosa, Bulan dibukakan Pintu Surga dan ditutupnya Neraka, Bulan dimana Pahala Amal Sholeh dilipat gandakan dan Bulan dimana terdapat Malam Lailatul Qadar didalamnya.

Adapun untuk Cara Mengerjakan Sholat Tarawih dapat dilakukan dengan Jumlah Raka’at Delapan Raka’at dan Dua Puluh Raka’at dengan masing – masing Dua Raka’at terdapat Satu Salam sehingga jika dilakukan dengan Jumlah Raka’at Delapan Raka’at maka terdapat Empat Salam dan jika Sholat Sunnah Tarawih dikerjakan dengan Jumlah Raka’at Dua Puluh maka terdapat sepuluh salam. Hanya saja perlu kalian ketahui bahwa untuk Sholat Sunnah Tarawih Delapan Raka’at pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw, namun Shalat Tarawih tersebut dihentikan karena ada suatu kekhawatiran dari Nabi bahwa nanti Sholat Tarawih akan menjadi Wajib Hukumnya bukan Sunnah.

Barulah pada masa Khalifah Umar Bin Khattab Sholat Tarawih dihidupkan kembali dengan Jumlah Raka’at Dua Puluh Raka’at dan Jumlah Raka’at Sholat Tarawih 20 Raka’at telah disepakati oleh Empat Mazhab yg berbeda yaitu Mazhab Al Malikiyah, Mazhab Asy Syafi’iyah, Mazhab Al Hanafiyah dan Mazhab Al Hanabilah. Kemudian untuk Waktu Mengerjakan Sholat Tarawih dapat dikerjakan dimalam hari setelah mengerjakan Sholat Wajib Isya sampai Waktu Fajar dan dilakukan selama satu bulan penuh atau Tiga Puluh Hari di Bulan Ramadhan dalam Kalender Hijriah (Kalender Islam) dengan diakhiri mengerjakan Sholat Witir didalamnya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Sedangkan didalam Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih ini ialah Sunnah Muakkad dan Hukum Sholat Sunnah Muakkad memiliki pengertian Sholat Sunnah yg mendapatkan penekanan yg kuat untuk dikerjakan atau hampir mendekati Sholat Wajib yang tentunya akan mendapatkan Pahala Sholat Sunnah yg banyak bagi setiap Muslim yg mengerjakannya dan tidak akan mendapatkan apa – apa baik Dosa dan Pahala bagi mereka yg meninggalkan Sholat Tarawih hanya saja terdapat penyesalan karena Sholat Tarawih merupakan Sholat Sunnah yg begitu Istimewa dan dilakukan di Bulan Ramadhan yang merupakan Bulan yang penuh kemulian dan penuh keberkahan.

Bacaan Niat Sholat Tarawih Menjadi Imam dan Makmum

cara mengerjakan shalat tarawih jamaah dan sendirian

Lalu untuk Cara Sholat Tarawih Dua Puluh Raka’at dengan masing – masing Dua Raka’at Satu Salam ini sangatlah mudah untuk dikerjakan karena dilakukan seperti mengerjakan Sholat Sunnah Dua Raka’at lainnya yang diawali dengan membaca Niat Mengerjakan Sholat Tarawih dan diakhiri dengan salam pada Raka’at Terakhir (Raka’at Kedua). Adapun didalam Sholat Tarawih tersebut dapat dilakukan secara sendirian ataupun secara berjamaah, hanya saja perlu kalian ketahui semuanya bahwa didalam Sholat Tarawih yang dikerjakan secara Berjamaah akan mendapatkan Pahala Sholat Tarawih yang berlipat ganda dibandingkan jika kalian mengerjakan Sholat Tarawih secara sendirian sehingga sebaiknya kalian mengerjakan Sholat Tarawih ini secara Jamaah saja (Ada Imam Sholat dan Makmum Sholat Tarawih).


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Niat Sholat Tarawih dan Terjemahan Lengkap

niat sholat tarawih sebagai imam lengkap

Bacaan Niat Sholat Tarawih sebagai Imam Sholat Tarawih diatas tentunya telah kami berikan secara lengkap dengan terjemahan Bahasa Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia agar anda sebagai pembaca bisa lebih mudah dalam membaca dan menghafalkan Bacaan Niat Shalat Tarawih Menjadi Imam Sholat.

niat shalat tarawih sebagai makmum lengkap

Kemudian Bacaan Niat Sholat Tarawih Menjadi Makmum Sholat Tarawih diatas juga telah dilengkapi oleh terjemahan Latin dan Bahasa Indonesia sehingga anda sebagai Makmum Sholat dapat dengan mudah dalam membaca dan menghafalkan Niat Shalat Tarawih Sebagai Makmum Jamaah Sholat Tarawih.

niat sholat sunnah tarawih sendirian lengkap

Sedangkan untuk Bacaan Niat Sholat Tarawih Sendirian juga sudah dilengkapi oleh terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Latinnya karena untuk Sholat Tarawih sendiri bisa dikerjakan secara berjamaaah ataupun sendirian, hanya saja sekali lagi pahala untuk mengerjakan Sholat Sunnah Tarawih secara berjamaah lebih besar dibandingkan mengerjakan Sholat Tarawih secara sendiri sehingga ada baiknya jika kalian sebagai seorang Muslim mengerjakan Sholat Tarawih secara berjamaah di dalam Masjid.

Adapun sebagai tambahan saja kepada kalian bahwa segala sesuatu itu tergantung dari niatnya sehingga jika kalian akan mengerjakan Sholat Sunnah Tarawih baik secara sendirian ataupun secara berjamaah, lebih baik jangan sampai lupa untuk membaca Niat Sholat Sunnah Tarawih Dua Raka’at. Tetapi perlu di ingat bahwa membaca Niat Shalat Tarawih jangan dibacakan di lisan dengan keras, tetapi cukup dihati saja yang dibacakan secara khusyu karena jika dibacakan secara lisan dg cukup keras maka dapat mengganggu seorang Muslim lainnya yg akan mengerjakan Sholat Sunnah Tarawih bersama anda.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , ,
Artikel Terkait :
loading...