Cara, Waktu, Doa dan Niat Shalat Ashar

Thursday, May 7th 2015. | Shalat Ashar

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Ashar – Penjelasan Sholat Ashar merupakan salah satu Shalat Wajib 5 Waktu yg termasuk kedalam Rukun Islam dalam Ajaran Islam sehingga Shalat Wajib Ashar ini mempunyai banyak sekali manfaat dan keutamaannya, salah satunya ialah mendapatkan pahala yg begitu besar jika anda mengerjakan-nyaa. Hukum Mengerjakan Shalat Ashar sudah saangat jelas Wajib atau Fardhu Ain dan Hukum Shalat Ashar tersebut mempunyai penjelasan yaitu diwajibkan atas semua umat muslim baik Laki – Laki dan Perempuan yg sudah Baligh ataupun Cukup Umur untuk mengerjakan Shalat Wajib Ashar.

Sedangkan untuk Waktu Mengerjakan Shalat Ashar ini bisa dilakukan setelah masuk Waktu Shalat Ashar yaitu ketika panjang bayang2 suatu benda melebihi panjang benda itu sendiri dan diakhiri dg terbenamnya sang Matahari. Sedangkan untuk penjelasan Waktu Sholat Ashar yg lebih mudah sendiri ialah dilakukan ketika masuk jam 03.00 soree or di tandaakan dg adanya Adzan Shalat Wajib Ashar dan diakhiri saat tenggelamnya sang Matahari atau ketika masuk waktu shalat maghrib.

Kemudian untuk Manfaat, Keutamaan dan Keistimewaan Shalat Ashar sendiri antara lain akan mendapaatkan pahala yg begitu besar dan akan dimasukanya kedalam surga seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg membahas Keutamaan Sholat Ashar yg berbunyii, ” Barang siapa yg mengerjakan atau melaksanakaan Shalat Subuh dan Shalat Asar maka dia akan dimasukkan ke dlm Surga (HR. Bukhari, Ayat : 574)”. Kemudian ada laggi yg berbunyii, ” Barang siapa yg meniinggalkan Shalat Asyar maka terhapuslah amalan-nya (HR. Bukhari, Ayat : 594)”.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Shalat Ashar dan Bacaan Niat Shalat Ashar

penjelasan shalat ashar terlengkap

Untuk Cara Mengerjakan Shalat Ashar sendiiri msh sama dg Tata Cara Mengerjakan Shalat lainnya yg diawali dg membaca Lafadz Niat Shalat Ashar dan diakhiri dg Salam, kemudian perlu disampaikan kepada anda bahwa Jumlah Raka’at Sholat Ashar ini berjumlah 4 Raka’at, namun secara keseluruhan Tata Cara Shalat Ashar itu sendiri sangat mudah dan gampang sehingga kami yakin bahwa kalian pasti sangat mampu dan bisa mengerjakannya baik itu secara sendiri maupun secara berjamaah.

Oleh sebab ittu mulaii dari sekarang anda harus selalu melaksanakan Sholat Wajib Ashar ini karena jika melihat Sabda Nabi Muhammad Saw diatas yg akan masuk surga maka sangat disayangkan jika anda meninggalkannya, apalagi Tata Cara Sholat Ashar itu sendiri sangat mudah dan lebih baik dilakukan secara Berjamaah di masjid atau dirumah karena akan mendapatkan pahala yg lebih banyak daripada Cara Mengerjakan Sholat Ashar secara sendiri – sendiri.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Shalat Ashar Terlengkap

Kemudiian untuk Lafaz Niat Sholat Ashar sendiiri sudah kami buat dibawah ini yg lengkap dan jelas karena sudah di buat dg Terjemahan kedalam Bahasa Indonesia dan terdapat juga Bahasa Latin’nya sehingga sangat memudahkan anda dlm membaca dan menghafalkan Lafal Niat Sholat Ashar ini.

bacaan niat shalat ashar terlengkap

terjemahan latin niat shalat ashar terlengkap

Diattas coontoh Bacaan Niat Sholat Ashar yg dilakukan sendiri karena terdapat tulisan ” ADAA-AN ”, sedangkan jika anda akan mengerjakan secara makmum maka tinggal ditambahkan Lafadz Niat Shalat Asar td dg bacaan ” MAKMUUMAN ” sehingga menjadi ” ADAA-AN MAKMUUMA LILLAAHI TA’AALA ”.

Setelah itu tinggal anda mengerjakan setiap Raka’atnya (4 Raka’at) dg benar dan khusyu dan setelah selesai mengerjakan Shalat Wajib Ashar ini ada baiknya anda langsung membaca Dzikir Setelah Shalat Wajib yg bertujuan untuk mendekatkan diri kpd Allah Swt dan dilanjutkan dg membaca Doa Setelah Shalat Ashar kaarena waktu yg mustajab sebuah doa ialah Doa Setelah Shalat Wajib.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...