Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara, Waktu, Doa dan Niat Shalat Dzuhur

Wednesday, May 6th 2015. | Shalat Dzuhur
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Dzuhur – Shalat Dzuhur merupakan salah satu Shalat Wajib 5 Waktu yg harus dikerjakan oleh Umat Muslim karena Hukum Mengerjakan Sholat Dzuhur untuk setiap muslim ialah Wajib atau Fardhu Ain sehingga setiap muslim baik yg Pria maupun Wanita, Dewasa dan Sehat Jasmani maupun Rohani sudah harus atau wajib untuk mengeerjakan Shalat Wajib Dzuhur ini. Pengertian Hukum Shalat Dzuhur yg Wajib atau Fardhu ain iini adalah jika kita mengerjakan Shalat Zuhur maka akan mendapakan pahala tetapi jika kita tidak mengerjakan atau meninggalkan Shalat Duhur ini maka akan mendapatkan dosa yg begitu besar.

Sedangkan untuk Waktu Mengerjakan Sholat Dzuhur bisa anda mulai dari waktu Matahari telah tergelincir condong ke arah Barat dan Berakhir ketika sdh masuk waktu Shalat Ashar atau bisa disimpulkan secara mudah bahwa Waktu Shalat Dzuhur ini bisa kita kerjakan disaat waktu menunjukan pukul 12.00 siang & berakhir sekitar jam 03.00 siang (Sebelum Waktu Shalat Isya).. Lalu untuk Jumlah Raka’at Sholat Dzuhur ini berjumlah 4 Raka’at sama seperti jumlah Raka’at Shalat Ashar dan Shalat Isya.

Kemudian untuk Manfaat, Keutamaan, dan Keistimewaan Shalat Zhuhur untuk umat muslim yg mengerjakan sendiri antara lain akan mendaapatkan pahala yg besar dan Shalat Fardhu Dhuhur bisa menjadi Relaksasi, Mengobati rasa letih, lelah, marah dan stres akibat pekerjaan atau lain-lainya karena waktu disiang hari merupakan waktu dimana otak dan tenaga kita terkuras habis untuk segala aktifitas kita.

Tata Cara Shalat Dzuhur dan Niat Shalat Dzuhur

cara mengerjakan shalat dzuhur terlengkapCara Mengerjakan Shalat Dzuhur sangat mudah sehingga tidak ada kata untuk menolak mengerjakannya karena untuk Cara Shalat Dzuhur dilihat dari segi Doa Shalat Dzuhur dan Gerakan Sholat Duhur tidak lah ada perbedaan dg Cara Mengerjakan Shalat pada umumnya. Tata Cara Sholat Dzuhur ini pun di awali dg Bacaan Niat Shalat Dzuhur dan di akhiri dg Salam, hanya saja Jumlah Raka’at Sholat Wajib Dzuhur ini berjumlah 4 (Empat) Raka’at.

Perlu ssaya sampaiikan kpd anda bahwa Cara Mengerjakan Sholat Dzuhur inil lebih baik dan sangat baik dikerjakan secara berjamaah karena keistimewaan dan manfaat shalat berjamaah itu sangat banyak sekali walupun jika anda mengerjakan Sholat Wajib 5 Waktu secara sendiri – sendiri jg dibolehkan dan tidak dilarang tetapi pahala yg akan diterima Shalat Berjamaah lebih banyak.

Bacaan Niat Shalat Dzuhur Terlengkap

Untuk Lafadz Niat Shalat Dzuhur sdh sayya buatkan dibawah yg sdh dilengkapi dg Terjemahan dlm Bahasa Indonesia dan Tulisan Latin sehingga memudahkan anda dlm membaca dan menghafalkan Lafal Niat Sholat Dzuhur ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

bacaan niat shalat dzuhur terlengkapLafaz Niat Shalat Wajib Dhuhur di atas tersebut diterapkan jika anda mengerjakan Sholat Dhuhur secara sendiri karena terdapat tulisan (ADAA-AN) dan jika anda mengerjakan Sholat Duhur secara makmum maka Niat Sholat Dzuhur Secara Makmum bisa anda tambahkan MAKMUUMAN setelah kalimat ADAA-AN serta jika akan menjadi imam maka Niat Shalat Fardhu Dzuhur Sebagai Imam ditambahkan saja IMAAMAN setelah kalimat ADAA-AN.

Itullah penjelasan yg dapat kami sampaiikan kpd anda semua terkait Shalat Dzuhur dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat kepada anda, untuk tambahan saja sebelum mengakhiri tulisan ini bahwa anda Setelah Mengerjakan Sholat Dzuhur ada baiknya membaca Dzikir dan Doa karena Waktu Mustajab Sebuah doa ialah seetelah mengerjakan Shalat Wajib 5 Waktu.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,