Cara, Waktu, Doa dan Niat Shalat Isya

Wednesday, May 6th 2015. | Doa Shalat Isya
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Isya – Pengertian Sholat Isya adalah Shalat dg jumlah 4 Raka’at yg dilakukan setiap hari dg diawali hilangnya cahaya merah di langit barat dan berakhirnya hingga terbitnya fajar shaddig pada pagi hari. Untuk Hukum Mengerjakan Shalat Isya ini sudah sangat jelas Wajib atau Fardhu ain untuk semua kalangan umat muslim diseluruh dunia, baik pria maupun wanita yg sehat segi jasmani maupun rohani dan sudah dewasa atau Baligh.

Hukum Sholat Isya yg Wajib ini maksudnya ialah jika kita melaksanakan maka akan mendapatkan pahala yg sangat besar, namun jika meninggalkan Sholat Isya maka kita akan mendapatkan suatu dosa yg besar pula. Sedangkan Waktu Mengerjakan Shalat Isya bisa ditandai dg hilangnya Syafaq atau cahaya merah dari langit barat dan diakhiri dg terbitnya fajar shaddiq atau bisa kita diperjelas bahwa Waktu Sholat Isya di awali setelah mengerjakan Shalat Maghrib sekitar pukul 07.00 malam dan diakhiiri dg masuk-nya waktu shalat subuh.

Kemudian untuk Keutamaan Shalat Isya sendiri sangaat banyak, bukan hanya akan mendapatkan pahala yg banyak, kesehatan jasmani dan ketenangan hati saja karena Keistimewaan Sholat Isya sudah disabdakan oleh Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Jika mereka mengetahui keutamaan yg ada pd Sholat Isya dan Shalat Subuh, tentu mereka akan mendatanginya atau mengerjakannya sambil merakak (HR. Bukhari, Ayat : 615) ”.

Cara Shalat Isya dan Niat Shalat Isya

cara mengerjakan shalat isya terlengkapUntuk Cara Mengerjakan Shalat Isya sendiri masih sama seperti mengerjakan shalat wajib maupun shalat sunnah pada umum-nya, baik dari bacaan doa shalat maupun darii gerakan – gerakan shalatnya yg diawali dg membaca Niat Shalat Isya dan diakhiri dg salam. Tahapan – Tapahan Cara Shalat Isya inni bissa anda lihat dibawah inni, tetapii perlu di ingat bahwa Jumlah Rakaat Sholat Isya adalah 4 Raka’at.

Tahapan – Tahapan Cara Mengerjakan Sholat Isya antara lain membaca Niat Shalat Isya, Takbiratul ikhram, membaca surat al-fatihah dan suratan, lalu dilanjut dg melakukan Ruku dalam Shalat, Iktidal, Sujud, duduk diantara Sujud dan kembali Sujud yg kedua lalu kembali berdiri Raka’at yg kedua (Begitu terus sampai Raka’at Ketiga atau Terakhir).

Bacaan Niat Shalat Isya Terlengkap

Dibawah ini sudah kami buat Lafadz Niat Shalat Isya yg lengkap karena sudah kami lengkapi dg Terjemahan Bahasa Indonesia dan Tulisan Latin sehingga bisa memudahkan anda dlm membaca dan menghafalkanya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

bacaan niat shalat isya terlengkapBacaan Niat Shalat Fardhu Isya di atas tersebut diterapkan jika anda mengerjakan Sholat Isya secara sendiri karena terdapat tulisan (ADAA-AN) dan jika anda mengerjakan Sholat Isya secara makmum maka Lafaz Niat Sholat Isya Secara Makmum bisa anda tambahkan MAKMUUMAN setelah kalimat ADAA-AN serta jika akan menjadi imam maka Lafal Niat Shalat Wajib Isya Sebagai Imam ditambahkan saja IMAAMAN setelah kalimat ADAA-AN.

Kemudian untuk setiap Doa – Doa Shalat Isya dan Gerakan Sholat Isya masih sama dg Shalat pada umumnya sehingga kami yakin bahwa anda semua pasti bisa dan mudah untuk mengerjakan Shalat Wajib Isya ini karena Sholat Isya sangat banyak dan besar sekali keistimewaan dan keutamaannya sehingga sangat disayangkan jika anda meninggalkan Shalat Wajib Isya tersebut.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,