Cara, Doa dan Niat Shalat Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan

Saturday, June 20th 2015. | Shalat Lailatul Qadar
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Lailatul Qadar – Pengertian Shalat Lailatul Qodar ialah Shalat Sunnah yg bisa dilakukan dg jumlah 4 Raka’at dan dikerjakan untuk memohon atau berharap untuk mendapatkan Malam Lauilatul Qadar. Sedangkan untuk Pengertian Malam Lailatul Qadar sendiri yaitu satu malam yg sangat istimewa dari seribu bulan dan biasanya hadir saat sepuluh hari terakhir puasa di Bulan Ramadhan. Keutamaan dan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar ini banyak sekali yg antara lain dapat diampuni segala dosa – dosanya dan memperoleh keindahan malam yg tiada tara.

Kemudian untuk Waktu Malam Lailatul Qadar sendiri tidak ada yg mengetahuinya karena hanya Alloh Swt yg tahu dan mempunyai hak kapan dan kepada siapa Malam Lailatul Qadar itu diberikan. Tetapi untuk Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar bisa anda lihat di Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi ” Pd saat datangnya Lailatul Qadar itu, malam terasa terang, tenang, jernih dan cuaca terasa tidak panas dan tidak jg dingin. Pd pagi harinya terbit Matahari dg jernih terang tanpa tertutup awan.

Melihat Sabda Nabi Muhammad Saw diatas maka bisa kita lihat Tanda Lailatul Qadar tersebut dan untuk Cara Mendapatkan lailatul Qadar bisa anda lakukan dg cara Mengamalkan Doa Lailatul Qadar, Berdzikir dan Mengerjakan Shalat Wajib 5 Waktu, Shalat Sunnah Hajat, Tahajud dan Shalat Sunnah Lailatul Qadar. Sedangkan untuk Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Lailatul Qadar, Niat Shalat Lailatul Qadar dan Doa Setelah Shalat Lailatul Qadar bisa anda lihat penjelasanya dibawah ini.

Cara, Niat dan Doa Setelah Shalat Lailatul Qadar Terlengkap

cara, niat dan doa setelah shalat lailatul qadar

Cara Mengerjakan Shalat Lailatul Qadar dan Tata Cara Shalat Lailatul Qadar ini dilakukan dg jumlah 4 Raka’at seperti jumlah Raka’at pd Shalat Wajib Dzuhur dan Isya serta dilakukan seperti mengerjakan Shalat Wajib pd umumnya yg diawali dg Niat Shalat Lailatul Qodar dan diakhiri dg Salam. Namun untuk Bacaan Suratnya dilakukan dg membaca Surat Al Takatsur sebanyak 1 kali dan Surat Al Ikhlas sebanyak 3 kali setelah membaca Bacaan Surat Al – Fatihah.

Bacaan Niat Shalat Lailatul Qadar


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Untuk Niat Shalat Malam Lailatul Qadar bisa anda baca sendiri diatas dan sudah kami lengkapi dg Bacaan Latin serta pengertian Bahasa Indonesianya sehingga memudahkan anda dlm menghafalkan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar ini.

bacaan niat shalat lailatul qadar di bulan ramadhan

Doa Setelah Shalat Lailatul Qadar Terlengkap

Untuk Doa Setelah Shalat Malam Lailatul Qadar bisa dilakukan setelah anda selesai mengerjakan Shalat Malam Lailatul Qadar dan untuk Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar bisa anda gunakan dg Wirid dan Dzikir terlebih dahulu seperti membaca Surat Al Fatihah, Istighfar, Takbir dan Shalawat Nabi Muhammad Saw sebanyak kemampuan anda serta dilanjutkan dg Doa Lailatul Qadar memohon ampunan kepada Allah Swt seperti yg tertera dibawah ini.

doa setelah shalat malam lailatul qadar terlengkap

Itulah penjelasan yg bisa kami berikan kepada tentang Niat Shalat Malam Lailatul Qadar dan Cara Mengerjakan Shalat Lailatul QadarTetapi kami ingatkan kepada anda bahwa tulisan dan penjelasan diatas merupakan suatu informasi yg bisa dijadikan anda untuk usaha atau ikhtiar dlm mendapatkan Malam Lailatul Qadar dan Cara, Doa dan Niat Shalat Lailatul Qadar diatas bukan jaminan anda untuk mendapatkan malam istimewa tersebut.

Kemudian sebagai tambahan kepada Umat Muslim dan Muslimah yang akan mengerjakan Shalat Sunnah Lailatul Qadar bahwa disetiap Raka’at Shalat Lailatul Qadar dibolehkan untuk membaca Bacaan Suratan Pendek Al Qur’an ataupun Suratan Panjang Al Qur’an Dalam Shalat karena untuk Hukum Membaca Suratan disetiap Raka’at Shalat baik itu Shalat Sunnah dan Shalat Wajib Lima Waktu itu Sunnah hukumnya sehingga sangat baik sekali jika kalian membaca Suratan disetiap Raka’at Shalat.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,