Cara, Waktu, Doa dan Niat Shalat Maghrib

Wednesday, May 6th 2015. | Doa Shalat Maghrib

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat MaghribPengertian Sholat Maghrib ialah Shalat yg wajib dilakukan oleh umat muslim diseluruh dunia dengan jumlah Raka’at 3 (Tiga) dan dilakukan setiap hari dari terbenamnya matahari hingga waktu masuk Shalat Isya. Adapun untuk Hukum Mengerjakan Shalat Maghrib ini adlh wajib atau harus dikerjakan oleh seluruh umat manusia yg beragama islam, baik pria maupun wanita yg sudah baligh atau cukup umur dan sehat jasmani maupun rohaninya.

Sedangkan untuk Waktu Shalat Maghrib sendiri bisa dilakukan ketika matahari mulai tenggelam sampai masuk waktu shalat isya dan untuk jaman yg sudah modern seperti sekarang ini pastinya disetiap desa, kota maupun daerah sudah banyak orang – orang yg adzan sehingga bisa di tandai dg Adzan Sholat Maghrib. Tetapi jika anda sedang berada di luar negeri maka bisa di ambil kesimpulan jika sudah mulai tenggelamnya Matahari atau kurang lebih jam 6 Sore berarti itu sudah masuk Sholat Maghrib.

Kemudian untuk Keutamaan, Keistimewaan dan Manfaat Mengerjakan Shalat Maghrib tentunya banyak sekali karena Sholat Maghrib merupakan salah satu Rukun Islam dan 5 Sholat Wajib yg harus dilakukan sehingga pastinya mempunyai begitu banyak sekali manfaat dan keutamaan, bukan hanya dari pahala yg akan diperoleh tetapi manfaat kesehatan untuk jiwa dan tubuh kita yg bisa kita dapatkan.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Shalat Maghrib dan Niat Shalat Maghrib

cara mengerjakan shalat maghrib terlengkap

Untuk Cara Mengerjakan Shalat Maghrib sendiri masih sama seperti mengerjakan shalat wajib maupun shalat sunnah pada umumnya, baik dari bacaan doa shalat maupun dari gerakan – gerakan shalatnya yg diawali dg membaca Niat Shalat Maghrib dan diakhiri dg salam. Tahapan – Tapahan Cara Shalat Maghrib ini bisa anda lihat dibawah ini, tetapi perlu di ingat bahwa jumlah rakaat sholat maghrib adalah 3 Raka’at.

Tahapan – Tahapan Cara Mengerjakan Sholat Maghrib antara lain membaca Niat Shalat Maghrib, Takbiratul ikhram, membaca surat al-fatihah dan suratan, lalu dilanjut dg melakukan Ruku dalam Shalat, Iktidal, Sujud, duduk diantara Sujud dan kembali Sujud yg kedua lalu kembali berdiri Raka’at yg kedua (Begitu terus sampai Raka’at Ketiga atau Terakhir).


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Shalat Maghrib Lengkap

Bacaan Niat Sholat Maghrib ini sudah kami lengkapi dg Terjemahan dan Tulisan Latin sehingga anda lebih mudah dlm menghafalkan dan diterapkan sendiri dirumah.

bacaan niat shalat maghrib terlengkapBacaan Niat Shalat Fardhu Maghrib di atas tersebut diterapkan jika anda mengerjakan Sholat Maghrib secara sendiri karena terdapat tulisan (ADAA-AN) dan jika anda mengerjakan Sholat Maghrib secara makmum maka bacaan Niat Sholat Maghrib Secara Makmum bisa anda tambahkan MAKMUUMAN setelah kalimat ADAA-AN serta jika akan menjadi imam maka Bacaan Niat Shalat Wajib Maghrib Sebagai Imam ditambahkan saja IMAAMAN setelah kalimat ADAA-AN.

Kemudian untuk setiap Doa – Doa Shalat Maghrib dan Gerakan Sholat Maghrib masih sama dg Bacaan Doa dan Gerakan Shalat pada umumnya sehingga tak perlu saya bahas disini karena yg paling penting ialah Jumlah Raka’at Sholat Maghrib ada 3 Raka’at dan Bacaan Niat Sholat Maghrib juga sudah kami jelaskan secara jelas dan detail seperti diattas. Untuk tambahan sajja bahwa ada baiknya bahwa settelah shalat, anda di sunnahkan untuk membaca bacaan Dzikir dan Berdoa Setelah Sholat Maghrib dg khusyu karena Waktu yg Dimustajab Doa ialah setelah shalat wajib.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...