Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dzuhur

Tuesday, April 14th 2015. | Shalat Sunnah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dzuhur – Pengertian Shalat Rawatib sendiri ialah Shalat Sunnah yg dikerjakan baik sebelum dan sesudah Shalat Fardhu atau Wajib. Jika Shalat Sunah Rawatib dikerjakan sebelum Shalat Wajib maka disebut Shalat Rawatib Qabliyah dan jika dilakukan sesudah Shalat Wajib maka disebut Shalat Rawatib Ba’diyah sehingga Shalat Sunah Sebelum Dzuhur ini bisa dikatakan Shalat Rawatib Qabliyah.

Hukum Shalat Rawatib Sebelum Dzuhur ini ialah Sunnah Muakkad yg jika dilakukan akan mendapatkan ganjaran pahala yg besar karena Shalat Sunah Muakkad memiliki kemuliaan yg sangat bessar. Sedangkan untuk Jumlah Rakaat Shalat Sunnah Sebelum Dzuhur ini sebanyak 2 (dua) Rakaat yg dibarengi dg satu salam dan untuk Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dzuhur sendiri masih sama dg Shalat pd umum-nya yg di awali dg Niat Shalat dan diakhiri dg Salam.

Keutamaan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum zhuhur dlm Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyii, ” Barangsiapa yg Shalat Sunnah dlm sehari semalam dua belas raka’at maka akan dibangun untuk-nya rumah di surga yaitu dua Raka’at sebelum Dhuhur dan Empat Raka’at sesudah-nya, 2 (Dua) Raka’at Sesudah Maghrib, 2 (Dua) Raka’at Sesudah Isya dan 2 (Dua) Raka’at Sebelum Shalat wajib Subuh (HR. At-Tirmidzi) ”..

Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dzuhur

niat shalat sunnah rawatib sebelum dzuhurTerjemahan Niat Shalat Rawatib Sebelum Dzuhur diatas,” USHALLI SUNNATAZH ZHUHRI RAK’ATAINI QABLIYYATAN LILLAAHI TA”AALAA ”’. dan Artian Niat Shalat Sunnah Sebelum Dzuhur diatas ialah, ” Saya Niat Shalat Sunah sebelum zhuhur dua raka’at karena Alloh Ta’ala ”.

Sedangkaan untuk Cara Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dzuhur baik bacaan doa dan gerakan shalat-nya sendiri masih sama dg Cara Shalat lainnya yg diawali dg Niat Shalat dan diakhiri dg Salam sehingga Cara Shalat Sunnah Sebelum Dzuhur ini sangat mudah untuk dikerjakan, hanya saja anda perlu menghafalkan Niat Shalatnya.

Hal ini dikarenakan setelah kalian membaca Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Dhuhur, kalian tinggal melanjutkan dengan melakukan Gerakan Shalat Takbiratul Ikhram atau mengangkat kedua tangan dengan mengucapkan Lafal Allahu Akbar. Setelah itu tinggal kalian membaca Doa Iftitah atau bisa langsung membaca Surat Al Fatihah dan Suratan Pendek, lalu tinggal diteruskan dengan melakukan Gerakan Shalat Ruku, Itidal, Sujud Pertama, Duduk Diantara Dua Sujud dan Sujud Kedua serta diteruskan dengan berdiri lagi untuk melakukan Shalat Rawatib Sebelum Dhuhur di Raka’at Kedua sampai Salam.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Itulah penjelasan yg bisa kami sampaikan kpd anda, ingat bahwa Shalat Rawatib ini Shalat Sunnah yg mempunyai kemuliaan yg sangat besar dan jika anda melaksanakan-nya maka akan mendapatkan pahala yg begitu besar tetapi jika anda mengerjakannya maka anda tidak akan mendapatkan dosa karena yg paling penting ialah anda harus mengerjakan Shalat Wajib Dzuhur.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , ,