Niat Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya

Wednesday, April 15th 2015. | Shalat Sunnah

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya – Shalat Rawatib adalah Shalat Sunnah yg dikerjakan sesudah dan sebelum mengerjakan suatu shalat wajib atau Fardhu yg dilakukan bisa dg jumlah Raka’at 2 atau 4 Raka’at. Kemudian untuk Shalat Sunah Rawatib sendiri dibagi menjadi dua yaitu Shalat Sunah Rawatib Qabliyah (Shalat Yang Dilakukan Sebelum Shalat Wajib) dan Shalat Sunah Rawatib Ba’diyah yaitu Shalat yg dikerjakan sesudah Shalat Wajib.

Berarti Shalat Sunnah Setelah Shalat Isya bisa dikatakan masuk kedalam kategori Shalat Rawatib Ba’diyah dan untuk Jumlah Rakaat Shalat Rawatib Sesudah Shalat Isya ini ialah 2 (dua) Raka’at dengan satu salam. Kemudian untuk Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya masih sama dg Cara Mengerjakan Shalat – Shalat lainnya yg di awali dg Niat Shalat serta di akhirii dg salam. Sedangkaan untuk Hukum Mengerjakan Shalat Sunah Rawatib Sesudah Isya ini ialah Sunah Muakkad yg mempunyai artian memiliki keistimewaan yg sangat besar dan jika dikerjakan maka akan mendapatkan pahala yg sangat besar

Namun perlu dipahami oleh anda sekalian bahwa yg terpenting ialah Shalat Wajibnya dulu kalau Shalat Rawatib itu Sunnah tetapi Sunnah yg menguntungkan tergantung keniatan anda saja karena Keutamaan Shalat Setelah Isya ini sudah disabdakan oleh Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Akan di bangun atau dibuatkan rumah di surga untuknya jika mereka Shalat dlm sehari semalam dua belas rakaat yaitu 4 rakaat sebelum dhuhur dan 2 rakaat sesudahnya, dua rakaat sesudah maghrib, dua rakaat sesudah isya dan dua Raka’at sebelum Subuh ”.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Niat Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya

Bacaan niat shalat sunnah rawatib sesudah isya

Terjemaahan Niat Shalat Rawatib Sesudah Isya,” USHALLI SUNNATAZH ISYAA-I RAK’ATAINI BA’DIYYATAN LILLAAHI .TA’AALAA ”’. dan Artian ” Saya Niat Shalat Sunah Sesudah Isya 2 (dua) raka’at karena Alloh Ta’ala ”.

Untuk Cara Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya sendiri baik Gerakan Shalat dan Doa – Doa didalam Shalat-nya masih sama dg shalat – shalat lainnya hanya saja terdapat perbedaan didalam Niat Shalat, Dikerjakan tidak boleh berjamaah, Tidak dibarengi dg Adzan dan Iqamah, Bacaan Suratanya tidak dinyaringkan dan diutamakan tempat mengerjakan pindah bergeser sedikit dari tempat shalat fardhu.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Itulah pembahasan dan ulasan tentang Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Shalat Wajib Isya dan semoga apa yang sudah saya utarakan / tulis diatas dapat berguna untuk kalian sebagai pembaca Muslim khususnya yang ada di Indonesia karena Shalat Rawatib walaupun Sunnah tetapi jika dikerjakan akan mendapatkan Pahala dan sudah menjadi tugas kita sesama Muslim untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi sesama Muslim lainnya.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,
Artikel Terkait :
loading...