Cara dan Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan – Shalat Tarawih sendiri merupakan shalat yg dikerjakaan pada malam hari setelah shalat isya sampai terbitnya fajar yg dilakukan selama 30 hari di bulan Puasa Ramadhan. Shalat Tarawih sendiiri mempunyaii jumlah Raka’at sebanyak 20 Raka’at dan dikerjakan masing – masing 2 Raka’at dg Satu salam sehingga lama mengerjakan Shalat ini hampir 1 jam. Tetapi untuk Hukum Shalat Tarawih sendiri ialah Sunnah Muakkad yg mempunyai pengertian Sunnah yg sangat diharuskan untuk dikerjakan.

Karena Keistimewaan dan Keutamaan Shalat Tarawih banyak sekali seperti mendapatkan pahala yg begitu besar, diampuni segala dosa – dosanya dan waktu yg dimustajab untuk berdoa karena di bulan suci ramadhan ini merupakan bulan yg penuh berkah, pahala dan sebaik – baiknya bulan sehingga sangat disayangkan jika anda meninggalkan atau tidak mengerjakan Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan.

Tata Cara dan Doa Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

tata cara dan niat shalat tarawih di bulan ramadhan

Untuk Cara Mengerjakan Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan sendiri sekali lagi dilakukan di malam hari setelah shalat isya sampai terbitnya fajar selama 30 hari di bulan Ramadhan dan dilakukan dg sendiri maupun berjamaah serta dg jumlah Raka’at bisa dg 8 Raka’at maupun 20 Raka’at. Hanya sajja lebih baik dillakukan sebanyak 20 Raka’at dan dikerjakan secara berjamaah di Masjid.

Sedangkan untuk Cara Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan masih sama dg Cara Shalat lain-nya baik di gerakan shalat dan bacaan doanya yg diawali dg Niat Shalat dan diakhiri dg Salam. Hanya saja biasanya dilakukan dg cara cepat tetapi anda tinggal mengikuti Imam Shalat Tarawihnya saja jika itu dilakukan didalam Masjid.

Bacaan Niat Shalat Tarawih Lengkap

Untuk Lafadz Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan bisa anda lihat dibawah ini yg sudah kami buatkan lengkap dg Terjemahan dan Artian dlm bahasa indonesia sehingga anda lebih mudah untuk dihafalkan dirumah.

Lafadz Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan lengkap

Setellah kamu membaca Bacaan Niat Shalat Tarawih seperti diatas, anda tinggal mengikuti Imam Shalat Tarawih sampai salam dan sampai Raka’at ke 20 karena biasanya imam shalat dlm melakukan Shalat Tarawih ini sedikit lebih cepat daripada mengerjakan shalat sunnah pada umumnya.

Doa Setelah Shalat Tarawih Terlengkap

Bacaan doa setelah shalat Tarawih di bulan ramadhan

Artian indonesia doa setelah shalat tarawih

Setelah selesai mengerjakan Shalat Sunnah Tarawih maka anda tinggal duduk dan berdzikir dg membaca bacaan Istighfar, Tasbih dan Tasbih sebanyak kemampuan kamu. Setellah itu anda bisa membaca Bacaan Doa Setelah Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan seperti diatas dan anda jg bisa berdoa dg bahasa indonesia karena Alloh Swt pasti akan mendengarkan doa – doa anda.

Ingat bahwa di bulan Ramadhan merupakan bulan yg penuh berkah dan pahala sehingga jgn sia – siakan bulan Ramadhan anda, perbanyakanlah membaca Kitab Suci Al Qur’an, Shalat Sunah dan Berdzikir setelah selesai mengerjakan Shalat Sunnah Tarawih. Itulah Tata Cara Mengerjakan Shalat Tarawih yg bisa kami berikan dan jelaskan kepada anda semua, semoga saja tulisan kami yg sederhana ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda sekalian

Cara dan Niat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan | Rukun | 4.5