Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Cara Mengerjakan Sholat Istikharah Pekerjaan

Monday, March 23rd 2015. | Shalat Istikharah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Sholat Istikharah Pekerjaan – Pengertian Sholat Istikharah merupakan Shalat Sunah 2 Raka’at yg dikerjakan oleh para muslim untuk memohon kpd Alloh Swt suatu petunjuk atau ketentuan pilihan yg lebih baik diantara dua hal yg belum dpt ditentukan baik buruknya. Yakni apabilla seorang muslim berhajat dan bercita – cita akan mengerjakan sesuatu maksud, sedang ia ragu – ragu dlm pekerjaan atau maksud itu apakah dilakukan terus ataau tidak. Maka untuk memilih salah satu darii 2 (dua) hal tersebut disunahkan anda untuk mengerjakan Shalat Sunah Istikharah.

Sedangkan yg dimaksud dg Shalat Istikharah Pekerjaan sendiri adalah Shalat Istikharah yg dikerjakan oleh seorang hamba karena mereka sedang bingung dan bimbing didalam pekerjaannya atau memilih pekerjaan mana yg lebih baik yg harus dipilih oleh mereka dan akan berhenti atau tidaknya didlm pekerjaanya tersebut. Sebenarnya masiih banyak lagi permasalah – permasalahnya, tetapi pd intinya adlh bahwa Keutamaan Sholat Istikharah memang untuk memohon petunjuk kpd Alloh untuk menunjukan mana yg lebih baik untuk kita.

Sedangkan Manfaat Sholat Istikharah tersebut sudah terdapat di sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ”’ Jikka salah seorang diantara kalian berniat dalam suatu urusan atau hal maka lakukanlah Shalat Sunah dua Raka’at yg bukan Shalat Wajib lalu berdoalah meminta petunjuk kpd Alloh Swt (HR. Al Bukhari) ”’. Kemudian untuk Waktu Mengerjakan Sholat Istikharah sendiri lebih baik dikerjakan disaat sepertiga malam  hari atau lebih tepatnya setelah Sholat Isya.

Adapun Waktu Sholat Istikharah tersebut bisa dilakukan disaat siang hari hanya saja anda harus mengetahui dg jelas bahwa terdapat waktu yg dilarang untuk mengerjakan Sholat sunnah di siang hari. Untuk Cara Sholat Istikharah sendiri sebenarnya sama dg mengerjakan Sholat Istikharah dan Sholat Wajib yg di awali dg Niat Sholat dan diakhiri dg Salam. Adapun Niat dan bacaan doa sholat sunah ini sdh saya buatkan untuk anda sehingga bisa anda lihat dibawah ini

Cara Mengerjakan Sholat Istikharah Pekerjaan

sholat istikharah pekerjaan lengkap

Niat Sholat Istikharah Pekerjaan


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

niat shalat istikharah pekerjaan lengkap

Terjemahan Niat Sholat Istikharah diatas adalah, ”’ USHALLI SUNNATAL ISTIKHAARATI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALAA ”’. dan untuk artian Niat Sholat Istikharah Pekerjaan di atas ialah, ”” Aku Niat Sholat Sunah Istikharah dua Raka’at karena Alloh Ta’ala ””.

Kemudian Cara Mengerjakan Sholat Istikharah Pekerjaan atau Sholat Istikharah Jodoh setelah membaca Niat Sholat dilanjutkan dg membaca Surat Al Fatihah, Surat Al Kafirun (Raka’at pertama) dan Surat Al Ikhlas (Raka’at Kedua) lalu Ruku, Itidal, Sujud dan Salam.

Doa shalat istikharah pekerjaan surat Al-Fatihah

Doa Sholat Istikharah bacaan Surat Al Fatihah diatas dibacakan dimasing – masing Raka’at (2 Raka’at) dan setelah itu membaca Surat Al Kafirun dibawah ini pd Raka’at pertama

doa shalat istikharah pekerjaan surat al kafirun

Kemudian untuk Suratan pd Raka’at kedua untuk Doa Sholat Istikharah adalah Surat Al Ikhlas

doa shalah istikharah pekerjaan al ikhlas

Mengapa membaaca Surat Al Kafirun di Raka’at pertama dan Surat Al Ikhlas di Raka’at kedua karena kedua bacaan tersebut mempunyai kaidah yg sangat banyak sehingga diutamakan membaca suratan tersebut walaupun tidak harus karena anda bisa membaca suratan lainnya.

Doa Setelah Sholat Istikharah Pekerjaan

Doa Sholat Istikharah Pekerjaan dilakukan setelah anda selesai mengerjakan Sholat Istikharah dan duduklah dg khusyu kemudian membaca dzikir seperti Istighfar, Sholawat Nabi, Tahmid dan Tasbih lalu setelah itu anda bisa membaca Doa Setelah Sholat Istikharah Pekerjaan seperti dibawah ini

doa setelah shalat istikharah pekerjaan

terjemahan doa setelah shalat istikharah pekerjaan

artian doa sholat istikharah

Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah diatas bisa anda amalkan dg membaca tulisan ini karena pasti akan mengalami kesulitan dalam mengahafalkan Doa Setelah Sholat Istikharah diatas. Namun setelah itu anda jg bisa Berdoa Sholat Istikharah sesuai dg bahasa anda (Bahasa Indonesia) dg memohon petunjuk atas apa yg sedang anda bingungkan karena Alloh maha pendengar dan Maha Tahu sehingga Alloh pasti akan mendengarkan doa anda tersebut.

Mungkin cukup sekian dari kami terkait Sholat Istikharah Pekerjaan yg bisa kami berikan penjelasannya kepada anda dan semoga artikel dapat berguna serta bermanfaat bagi anda semua. Untuk informasi saja bahwa Sholat Istikharah bisa dikerjakan selama 3 atau 7 hari berturut – turut tergantung dg kebutuhan anda, kemudian untuk Sholat Istikharah Perjodohan cara mengerjakannya jg sama dg Sholat Istikharah ini.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , , ,