Tata Cara Shalat Witir di Bulan Ramadhan

Tuesday, April 14th 2015. | Shalat Sunnah
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Cara Shalat Witir – Shalat Sunah Witir adalah Shalat Sunah dg jumlah Raka’at satu, dua, tiga, lima, tujuh dan maksimal sebelas Raka’at yang dikerjakan setelah Shalat Isya sampai terbitnya fajar atau masuk waktu Shalat Subuh dan untuk Hukum Mengerjakan Shalat Witir ini ialah sunah tetapi shalat sunah yg sangat penting untuk di kerjakan karena Alloh Swt sangat menyukai witir seperti Hadist yg berbunyi, ” Hai Para Pencita – cita Al-Qur’an kerjakanlah Shalat Witir sebab Alloh Swt itu tunggal dan dia suka kpd bilangan witir ”.

Manfaat Shalat Witir dan Keutamaan Shalat Witir bagi seseorang yg mengerjakan-nya akan mendapatkan pahala yg begitu besar karena Alloh Swt sangat mencintai witir dan menyukai sesuatu yg ganjil dan Nabi Muhammad Saw jg pernah bersabda yg berbunyi, ” Sesungguhnya Alloh Swt telah menambahkan kalian dg Satu Shalat yg Shalat itu lebih baik untuk dirimu dari pd unta yg merah yakni Shalat Witir ”.

Sedangkan untuk Cara Mengerjakan Shalat Witir di Bulan Ramadhan sendiri di lakukan saat Shalat Sunah Tarawih dan biasanya dikerjakan pada akhir Raka’at sebelum selesai Shalat Tarawih. Jika kita sebagai makmum Shalat Tarawih maka kita tinggal mengikuti Tata Cara Shalat Witir di Bulan Ramadhan yg dilakukan oleh seorang Imam Tarawih dan biasanya juga dikerjakan dg jumlah Satu raka’at maupun dua Raka’at.

Cara Mengerjakan Shalat Witir di Bulan Ramadhan

cara shalat witir di bulan ramadhan

Cara Shalat Witir di bulan Ramadhan masih sama dg cara mengerjakan shalat pada umumnya baik pd gerakan shalat yg di awalli dg Niat Shalat, Takbiratul Ikhram dan diakhiri dg Salam serta perbedaannya hanya terletak di dalam bacaan Niat Shalat Witir di Bulan Ramadhan. Untuk Niat Shalat Witir inni sendiri mempunyaii beberapa macam tetapi kami mencontohkan dua niat shalat witir saja yaitu Niat Shalat Witir Satu Raka’at dan Niat Shalat Witir dg Dua Raka’at.

niat shalat witir di bulan ramadhan satu rakaat


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Terjemahan Latin Niat Shalat Witir 1 Rakkaat, ” USHALLI SUNNATAL WITRI RAK’ATAN LILLAAHI TA’AALA ”.  dan dibawah inni untuk Niat Shalat Witir dg dua Raka’at.

niat shalat witir di bulan ramadhan dua rakaat

Terjemahan Latin Niat Shalat Witir 2 Rakkaat ” USHALLI SUNNATAL WITRI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALA ”. Setelah membaca Niat Shalat maka langkah selanjutnya tinggal mengikuti Cara Shalat Witir seorang Imam Shalat di bulan Ramadhan.

Kemudian untuk Cara Shalat Witir di Bulan Ramadhan bisa anda lakukan sendiri dirumah setelah shalat isya sampai terbitnya fajar dan untuk Gerakan Shalat dan Doa – Doa Shalat Witir masih sama seperti mengerjakan shalat pd umumnya sehingga sangat mudah untuk diterapkan dirumah sendiri.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , ,