Waktu Makan Sahur Puasa di Bulan Ramadhan

Waktu Makan Sahur – Sahur merupakan rutinatis yg bisa dilakukan oleh setiap muslim diseluruh dunia baik pria maupun wanita yg sudah baligh atau dewasa dan mampu untuk mengerjakan Rukun Islam yang ke Empat yaitu Berpuasa. Sahur sendiri ialah memakan atau meminum baik sedikit atau banyak yg dilakukan sebagai Sunnah Nabi Muhammad Saw sebelum melakukan atau menunaikan puasa karena Nabi Muhammad Saw juga pernah memerintahkan untuk Makan Sahur Puasa di Bulan Ramadhan dalam Sabdanya.

Sabda Nabi Muhammad Saw tentang perintah Bersahur yg berbunyi, ” Bersahurlah kamu sekalian jika akan melakukan Puasa karena didalam makanan Sahur terdapat keberhakan yg bisa di peroleh ”. Memang benar bahwa Hukum Makan Sahur di Bulan Puasa sendiri ialah Sunnah dan Manfaat Makan Sahur di Bulan Ramadhan sendiri ialah mendapat Pahala dan Keberkahan yg banyak sehingga sangat disayangkan jika anda melupakan rutinitas Bersahur di Bulan Ramadhan ini.

Waktu Makan Sahur Puasa di Bulan Ramadhan

waktu makan sahur puasa di bulan ramadhan lengkap

Sedangkan untuk Waktu Makan Sahur Puasa di Bulan Ramadhan atau Waktu Makan Sahur di Bulan Puasa sendiri dilakukan atau dikerjakan pada malam hari dari jam 12 malam hingga masuk waktu imsak dan lebih tepatnya anda bisa mengukur sendiri waktu yg sangat tepat untuk melakukan Sahur karena kami tidak mengetahui lama tidaknya Makan Sahur Puasa anda semua. Tetapi perlu diingatkan kepada anda bahwa Waktu Bersahur di Bulan Ramadhan sebaiknya dilakukan pada jam yg tepat yang artinya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat dg Waktu Masuk Imsak sehingga kita bisa santai dan nyaman dalam melakukan Makan Sahur di Bulan Puasa.

Kemudian untuk Cara Melakukan Sahur sendiri sangat mudah karena anda bisa memakan atau hanya meminum walaupun sedikit saja intinya ada sesuatu yg masuk kedalam perut kita dan bisa dilakukan dg tidur terlebih dahulu atau sama sekali tidak tidur (Bergadang) karena tidak ada aturan yg seperti itu didalam Bersahur. Ingat sekali lagii bahwa Hukum Makan Sahur ialah Sunnah dan Keutamaan Makan Sahur ialah mendapatkan pahala dan keberkahan sehingga ada baiknya jika anda rajin – rajin untuk melakukan Makan Sahur di Bulan Ramadhan.

loading...