Hal – Hal Yang Membatalkan Sholat

Sunday, February 22nd 2015. | Ajaran Islam
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Batal Sholat – Shalat itu tiang agama bagi para muslim di seluruh dunia sehingga kita sebagai seorang muslim harus mengerti tata cara mengerjakan Sholat secara baik dan benar sehingga Sholat yg sudah kita kerjakan tidaklah mubah atau percuma. Adapun aspek – aspek yg harus di perhatian para muslim dlm melakukan Sholat ialah Syarat Shalat, Waktu Shalat, Rukun Shalat dan Hal – Hal yg membatalkan Sholat.

Adapun Yang Membatalkan Sholat itu ada beberapa macam dan didalam Ajaran Islam sendiri sudah di terangkan bahwa terdapat beberapa Hal yang mampu membatalkan sebuah Sholat yg sedang dikerjakan oleh seorang muslim sehingga bagi kita seorang muslim yg baik ada baiknya belajar dan memahami betul apa saja yg mampu membatalkan suatu Sholat kita.

Disini kesempatan ini kami akan membahas tentang Hal – Hal Membatalkan Sholat yang dijelaskan dg bahasa umum sehingga anda dapat mengetahui atau mengerti secara jelas dan mudah kemudian akan dilengkapi dg Hal – Hal yag Memahruhkan Sholat. Kemudian anda bisa melihat dibawah tentang penjelasan dari kami terkait Hal – Hal yang membatalkan Sholat secara lengkap dan jelas.

Hal Yang Membatalkan Sholat dan Penjelasannya

yang membatalkan suatu shalat

Hal Yang Membatalkan Sholat

1. Berhadats

7. Bergerak Tiga Kali

2. Terkena Najis


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

 8. Membelakangi Kiblat

3. Berkata Sengaja

9. Menambah Rukun

4. Terbuka Auratnya

10. Tertawa

5. Mengubah Niat

 11. Mendahului Imam

6. Makan dan Minum

12. Murtad

Penjelasan Hal yg Membatalkan Sholat

1. Berhadats : Yang dimaksud Berhadats disini adalah ketika kita sedang melakukan Sholat tetapi kita tidak bisa menahan kentut atau pipis atau buang air besar maka sholat anda akan batal.

2. Terkena Najis yg tidak dimaafkan : Maksudnya adlh ketika kita sd melakukan Sholat badan atau pakaian kita terkena najis air besar hewan seperti cicak maka Sholat kita sudah batal.

3. Berkata – Kata secara Sengaja : Maksudnya adlah mengucapkan kata saat mengerjakan Shalat walaupun dg satu huruf yg memberikan pengertian secara sengaja

4. Terbuka Auratnya : Disini mempunyai maksud jika sd melakukan Sholat, Aurat kita terbuka walaupun dlm waktu sebentar saja.

5. Mengubah Niat : Maksudnya jika kita sedang melakukan Sholat kita ingin memutuskan Sholat.

6. Makan dan Minum : Maksudnya adalah jika kita sd melakukan Sholat tetapi kita makan atau minum walaupun sedikit maka itu akan membatalkan suatu sholat

7. Bergerak Berturut – turut : Bergerak berturut selama 3 kali seperti melangkah atau berjalan sekali yg bersangatan walupun tidak disengaja maka Sholat itu akan batal.

8. Membelakangi Kiblat

9. Menambah Rukun : Maksudnya menambah rukun sendiri berupa perbuatan seperti ruku dan sujud

10. Tertawa : Yang dimaksud tertawa itu saat kita melakukan Sholat kita sengaja tertawa walaupun hanya senyuman saja atau tertawa terbahak bahak

11. Mendahului Imam : Jika kita melakukan Sholat tetapi kita mendahului imam dua rukun atau gerakan maka sholat kita akan batal.

12. Murtad Artinya keluar dari Agama Islam

Demikian artikel yg sudah kamii ulas secara lengkap tentang Hal – Hal Yang Membatalkan Sholat dan semoga artikel ini dapat bergunaa dan bermanfaat bagii anda karena kami sesama muslim harus menerangkan dan memberikan ilmu – ilmu yang bermanfaat dengan jelas dan detail sehingga anda sebagai pembaca bisa maksud dan mengerti apa yg telah kami sampaikan.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
tags: , , ,